Dispenser Khusus Wanita


Dispenser Khusus Wanita

 

Suatu sore di salah satu SPBU di kota Cilacap, tampak antrian pengendara motor cukup panjang. Ada tiga set dispenser di sini, yang paling kiri premium, yang tengah premium dan pertamax sedangkan kang kanan premium dan solar. Antrian panjang terjadi di dispenser paling kiri (dua baris, kanan-kiri) serta sisi sebelah kiri dispenser tengah.

Ada seorang pria yang mengantri paling belakang di dispenser tengah sisi kiri, tampak mengamati dispenser sisi kanan yang tampak kosong. Sejurus kemudian tampak ada pembeli, cewek naik Vario 125 datang. Petugas mengarahkan sang perempuan ke sisi kanan dispenser tengah. Laki-laki tadi, melihat ada yang beli di sisi kanan, lalu menguntit, namun dicegah oleh petugas, dan sang petuhas bilang :”Khusus Wanita pak..” Sang laki-laki tampak manggut-manggut lalu kembali ke barisannya.

Saya maklum, memang ada tulisan Khusus Wanita seperti foto di atas, namun penempatannya kurang pas, jadi banyak yang tidak tahu. Bahkan karena kurang publikasi, para wanitapun tidak menuju ke area khusus tersebut, jadinya sepi.

Kira-kira maksudnya apa ya, ada area khusus pembeli wanita di SPBU? Karena membeli bensin yang ada hanyalah kontak antara pembeli dengan penjual, bukan dengan sesama pembeli.

Apa karena wanita jika membeli bensin, durasinya terlalu lama? (matikan mesin – buka jok – ambil dompet – bilang nominal pembelian – buka tutup tanki agak lama – diisi – tutup tanki – tutup jok – nunggu kembalian – terima kembalian – pasang kunci – duduk di jok – hidupkan mesin – jalan………… semua di satu tempat)

Atau karena pemilik SPBU ini seorang wanita?

Masih gagal paham saya.

Posted from WordPress for Android

Iklan

7 pemikiran pada “Dispenser Khusus Wanita

  1. Ping balik: Dan Dispenser Khusus Wanitapun Menghilang | IM Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s