Kopdar Dengan Juragan Kapal Inka Mina 646


Fakhrudin Al Rozi, silahkan cari di engine search, akan didapati betapa pemuda bangsa yang satu ini sarat prestasi. Bagi pemerhati blog (blogger dan komentator) otomotif jaman dulu, pasti mengenalnya. Biarpun cuma komentator, Al Rozi itu cukup dikenal karena prestasi dan attitudenya.
Al-Rozi01

Dulu dia dikenal sebagai Juragan Chips Rumput Laut. Dia juga termasuk pelopor berkumpulnya para komentator blog otomotif, dan selanjutnya Koboys. Dia dulu terkenal juga dengan penantian tak kunjung henti untuk CBR versi lokal, walau akhirnya dengan logika dia meminang sebuah motor Eksotis, Suzuki FXR. Dengan berbagai macam usaha di bidang makanan, yang berbahan baku dari laut tentunya, Sarjana Perikanan ini tentu mudah saja menebus motr-motor terbaru, namun semua “permainan” di dunia permotoran bisa dibilang dia tinggalkan.

Sekarang sudah terbang melampaui motor-motor 15 atau bahkan 15o jutaan, sekarang mainannya adalah…

Al-Rozi02 - Inka Mina 646

Kapal pencari ikan senilai……….. 1.5 M ūüėĮ Walau ada campur tangan pemerintah daerah, namun STNK kapal ini atas nama dia.

Al-Rozi03 - Inka Mina 646

Logonya sesuatu banget… Kita lihat lebih dekat..

Al-Rozi04 - Inka Mina 646 - Bratasena

Oooo ternyata gambar Raden Bratasena (Bima Muda) yang sedang bertarung dengan dahsyatnya melawan naga di lautan. Ini akan kita dapati di kisah Bima Suci, dimana Bratasena diperintahkan gurunya untuk mencari Air Suci Perwitasari, dimana akhirnya dia bertemu dengan Dewa Ruci.

Ketika ditanya filosofi lambang ini di kapalnya, Al Rozi menjawab :“Intinya Totalitas”. Hmm saya mengerti maksudnya.

Al-Rozi05 - Inka Mina 646

Kamis malam saya berkesempatan naik ke Kapal Inka Mina 646 ini walau dalam keadaan diam. Melihat isinya, dikenalkan dengan crew kapal ini. Tak lupa diterangkan bagian-bagian kapal dan semua hal yang berhubungan dengan “mainan” barunya ini. Dan seperti biasa dengan sangat antusias. Tak lupa Om Rozi memberi nasehat kepada dua buah hati saya yang saja ajak naik ke atas kapal, melewati tangga besi kurang lebih 5 meter.

Eh apa arti 646, dia bilang ini adalah kapal nomor 646 di Indonesia.

Al-Rozi07 - Inka Mina 646

Oh iya, kapal Al Rozi ini datang ke Cilacap dalam rangka perbaikan atau kalau motor sebut saja “Servis rutin”. Karena menerjang ombak pantai selatan yang ganas, badan kapal ini harus sering di cek dan diperbaiki kerusakan-kerusakan kecilnya. Jujur saja saya baru tahu kalo di Cilacap ada “bengkel” kapal yang cukup bonafide, sehingga didatangi oleh kapal (bahkan) dari Jogja sekalipun.

Al-Rozi08 - Inka Mina 646

Susah untuk menuliskan semua yang saya dengar dari ocehan pemuda lajang nan sarat prestasi ini. Namun di luar sana sudah banyak bukti nyata tentangnya.

Sedikit berita mengenai prestasi dan kisahnya barangkali bisa dibaca di link-link berikut

Ini dia pemuda harapan bangsa sejati, rela meninggalkan ke-Glamouran dan rela terjun langsung di dunia perikanan yang sarat potensi.

  

Iklan

10 pemikiran pada “Kopdar Dengan Juragan Kapal Inka Mina 646

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s