Mesin Sama, Knalpot Serupa, Kok Nasib Tak Sama


Supra X 125 Helm In Night

Di parkiran melihat motor ini, Supra X 125 Helm In, sebenarnya bagus. Fitur utama yang disematkan sebagai namanya belakangnya menunjukkan kapasitas bagasi yang besar, cocok buat belanja. Mesin turunan Karisma dan sederet fitur lainnya termasuk lampu rem dan lampu senja berbentuk uniknya, tak lupa Brand Honda-nya, tak membuatnya terlihat banyak di jalanan.

Lepas dari sekarang adalah era Matic, di jajaran bebek 125 cc Honda ada 3 varian yang sama mesinnya dan sama “knalpot”nya. :mrgreen: Supra X 125 Fi, Supra X 125 Helm In dan Blade 125, kenapa diantara 3 ini yang paling sering terlihat adalah HSX125FI yang bahkan datang belakangan?

HSX, HSX Helm In, Blade125

Padahal ketiganya punya keunggulan masing-masing. Supra X Helm ini unggul fungsional, bagasi besar. Blade 125 unggul di penampilan yang gahar dan katanya CBR600 wannabe. Supra X 125 Fi ada fitur lighter.

Kalo handling saya pernah mencoba Blade 125 dan HSX 125 FI, setangnya berat, mirip bebek Yamaha jaman dulu atau Kawasaki Edge, beda dengan HSX 125 sebelumnya yang masih enteng. Blade karakter giginya pendek-pendek, mudah ditekuk (mirip Jupiter Z lawas). HSX 125 Fi nafasnya lebih panjang, sayangnya joknya keras. Kalo HSX Helm In malah belum nyoba.

Kembali ke laptop, kenapa HSX 125 dan Blade 125 kurang laku, sedangkan HSX125 FI itu cukup laris?

Iklan

5 pemikiran pada “Mesin Sama, Knalpot Serupa, Kok Nasib Tak Sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s