(Orang) Media Vs Blogger



Wartawan

Dulu, orang media atau sebut saja jurnalis, adalah orang tahu tahu segalanya. Tahu segalanya, mengerti lebih dan lebih mengerti :mrgreen: juga mengetahui terlebih dahulu. Hanya jurnalis yang punya media pemberitaan.

Sejak era blog bermunculan, para jurnalis punya saingan bernama blogger. Sekarang semua orang punya “media” pemberitaan. Sekarang semua orang bisa memberitakan. Hal-hal yang tidak terjangkau atau perlu waktu untuk dijangkau jurnalis, sekarang bisa diberitakan pada waktu itu juga oleh blogger.Otak Blogger

Bahkan sekarang bloggerpun punya akses yang sama dengan jurnalis. Misal launching motor baru, jurnalis pasti diundang, blogger juga diundang.

Sekarang bahkan blog-blog itu banyak yang bertranformasi menjadi media pemberitaan yang bahkan menempati halaman pertama SERP Google. Misal ketika Om Duto membuat Si Momot, sekarang ada yang sejenis bernama Si Lontong, Capebanget, Si Memet dan beberapa blog yang asalnya bukan berisi pemberitaan, sekarang mengisinya dengan hot news.

Pertanyaannya, bagaimana perasaan para Jurnalis ketika Kebanggaannya tidak lagi eksklusif, karena ulah “orang-orang” bernama blogger yang backgroundnya justru bukan dari bidang jurnalistik? 

Pasticita citata sakitnya tu disini


 

Terinspirasi dari thread ini:Blogger Otomotif Politik

Iklan

7 pemikiran pada “(Orang) Media Vs Blogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s