Fitur Kijang Grand Yang Terlalu Kuno


Toyota Kijang

Toyota Kijang adalah nama jaminan, bermula dari Buaya lalu jadi Doyok dan mancapai kesuksesan luar biasa di Generasi III (1986-1996). Dari berbagai model yang ada di generasi ketiga ini ada versi yang paling tinggi yaitu tipe Grand Extra.

kijang grand xtra

Tampilan exterior masih oke walau mengkotak. Interior juga masih model lama.kijang grand xtra2
Mesin bandel dan mudah sparepart membuatnya masih banyak diburu. Seain itu walau dikenal boros bahan bakar, kijang tetap laris.

Fitur unggulan dari Grand Extra adalah

kijang-grand PW

Sudah 5 pintu, 2 pintu tengah kanan-kira, sudah tidak seperti angkot  atau mikrolet lagi, Power Window-walau sudah umum di sedan, namun kijang baru memakainya.
Granf Extra DB

AC Double blower, bukan hal baru, tapi termasuk unggulan mobil ini.

Nah dari sederet unggulan dan beberapa fitur lawas semacam doortrim jadul, talang air jadul, kursi belakang F2F, ada satu hal yang mengganjal dan terlalu kuno..Jendela Geser Kijang Grand

Yaitu kaca tengah model geser. Walau sekarang Evalia juga memakainya namun dengan model lain. Jok F2F bisa dan mudah diganti. Kalo kaca geser ini………….. 😦 Sebagai pembanding, Isuzu Panther yang bisa dibilang saingannya, satu era, sama-sama ber-bonnet, sudah mengaplikasikan kaca model naik turun. Apa karena dulu saingan kijang tahun 86 adalah Suzuki Carry, Daihatsu Zebra dan Mitsubishi L300 van. Masuk 90-an ternyata tetap dipertahankan.

Pasaran kijang grand extra ada di kisaran 70 jutaan, beda tipis dengan Kijang kapsul SX. Pernah ditawari barang bagus, manual book masih, kunci cadangan juga tersedia, menarik memang, namun secara subyektif, fitur kaca geser ini sungguh mengganjal.

Adakah yang pernah memodifikasinya?

Bonus iklan kijang generasi ketiga di awal umurnya.

Iklan

16 pemikiran pada “Fitur Kijang Grand Yang Terlalu Kuno

  1. double blower yang diatas bukan yang ori Grand tuh hehe…itu Super dikasih double blower variasi……lihat arm rest pengemudi masih belum ada……….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s