Tukang Pepet Di Jalan


image

Menyalip dan disalip itu hal biasa di jalan. Kesabaran dan iklash diperlukan di sini. Namun yang paling menyebalkan adalah “tukang pepet”. Muat nggak muat pokoknya salip terus.

Tukang pepet ini kalo lihat di depannya ada sedikit celah diantara iring-iringan kendaraan langsung sein kanan, gas pol… kalo masih ada kesempatan maju terus, kalo dari arah berlawanan ada kendaraan lain, maju sedikit dan memepet kendaraan disampingnya. Menyebalkan!

Sering ada iring-iringan mobil, salah satunya berjarak renggang. Tukang pepet main masuk saja, padahal ada sepeda motor. Dua kendaraan dihajar suruh minggir. Pelakunya kebanyakan bus kecil, travel atau mobil pickup. Tapi tak sedikit yang tempak seperti kendaraan pribadi

Kalo saya tergantung kondisi hati, kalo lagi sabar ya mempersilahkan lewat dengan melambatkan diri. Kalo lagi agak panas, biasanya menempel kendaraan depannya sampai tak ada celah. 👿 Memang, perlu effort dan konsentrasi lebih dalam pengendalian kendaraan <dan pengamatan kondisi.

Eits tunggu dulu, saya tak selalu jadi korban juga, sesekali mungkin jadi pelaku juga. Untuk bahan introspeksi, karena kitapun kadang melakukan yang tak disukai orang lain.

Posted from WordPress for Evercoss A7S*

Iklan

7 pemikiran pada “Tukang Pepet Di Jalan

  1. Masih prihatin sama mental pemegang kendaraan roda dua dan empat di Indonesia, punten bukannya mau menghina, tp kenyataan sih, disiplin mengendarai tipis, jd tidak heran jika ada celetukan “lhaa gmn mau disiplin, untuk mendapatkan sim nya saja mudah sekali”

    Semoga saja kedepannya para pengendara kendaraan semakin disiplin, toh demi keselamatan bersama juga.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s