Main-main Ke Nissan Cilacap


Di Cilacap, kota terpencil ini sedang marak berdiri dealer mobil baru. Salah satunya yang paling anyar adalah Dealer Nissan (dan Datsun).

wpid-nissan-cilacap-1.jpg.jpeg

Dibuka belum lama (akhir September) dealer ini tampak mencolok karena berdiri di jalur utama masuk kota tepatnya di sebelah barat Tugu Lilin.

Kebetulan lewat dan tiba-tiba turun hujan, saya berteduh berbelok ke “toko” mobil ini. melihat-lihat sebentar seperti apa “daleman”-nya.Bangunan depan adalah showroom utama, dimana produk Nissan dan Datsun dipajang. Di sini tentunya yang paling wah fasilitasnya. Jika kita datang maka akan disambut marketing bertampang menarik.

Sisi barat ada lorong dengan pintu utama bertuliskan Service, mari kita masuk ke dalamnya.
wpid-nissan-cilacap-2.jpg.jpeg

Rupanya di bagian belakang ini ada bengkel yang cukup luas, dipisah menjadi beberapa bagian, ada ruang khusus teknisi, general repair dan ruang khusus semacam ruang overhaul.

wpid-nissan-cilacap-5.jpg.jpeg

Kita tilik lagi ke bagian belakang. Rupanya di sini tempat unit-unit ready stock dan seperti biasa open space. Kendaraan-kendaraan kinyis-kinyis dibiarkan kena panas dan hujan. Terditi dari produk Nissan semacam Livina series, Juke, X Trail dan Evalia. Juga Datsun Go dan Go +.

wpid-nissan-cilacap-3.jpg.jpeg

Melihat unit yang ada, tempaknya Nissan Cilacap walaupun baru, sudah siap bersaing dengan merk lain, terbukti dari unit ready stock yang cukup lengkap.

Menurut seorang yang bekerja di sini, karyawan di Nissan Cilacap ini kebanyakan “bukan orang baru”. Terutama mekaniknya adalah “comotan” dari bengkel resmi di Jabodetabek, walaupun mereka asalny justru dari daerah sekitat Cilacap.

Posted from WordPress Android

10 pemikiran pada “Main-main Ke Nissan Cilacap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s