Testdrive Datsun Go Hatchback


testdrive datsun go HB 01
Di Pertamina Expo, banyak dipamerkan produk mobil berbagai merk, salah satunya Datsun. Kata marketingnya juga ada tawaran untuk test drive. Sabtu kemarin, saya mendaftar untuk testdrive Datsun Go di Nissan Cilacap. Uniy yang disediakan ternyata adalah Datsun Go hatchback.

Sebelum menjajal, kita lihat dulu tampang LCGC dari Jepang ini. Tampang depan, grill lebarnya mirip Ayla, sedangkan lampu utamanya mirip Ertiga.

tesdrive datsun go hb 02
Tampak samping, siluetnya mengingatkan saya dengan Yaris lama, CMIIW.
tesdrive datsun go hb 03
Tampak belakang juga masih mirip Yaris. Dan yang ini minus Rear-Wiper apalagi defogger.

tesdrive datsun go hb 04
Kaca spion, semua tipe Go, baik yang 5 atau 7 seater belum mengaplikasikan Electric Mirror, kalo kata Marketingnya, pakai teknologi TOUCHSCREEN. :mrgreen: LCGC gitu looh, menekan harga.

Di bagian roda menggunakan Velg Kaleng dengan tambahan dop. Ukurannya rim 13 inchi.

tesdrive datsun go hb 05
Kita buka pintunya, pintu belakang masih menggunakan engkol sedangkan depan sudah power window.
tesdrive datsun go hb 06
Panel speedometer tampak simpel dengan indikator kecepatan analog dan fuelmeter serta odometer digital, minus tachometer.

tesdrive datsun go hb 07
Dashboard tengah, ada HU merk JVC, lighter, tombol lampu hazzard, kontrol AC serta shifter dan handbrake yang menempel ke dashboard.

tesdrive datsun go hb 08

Saatnya testdrive…

tesdrive datsun go hb 09
Kunci dengan remote control alarm yang terpisah.

Hidupkan mesin dan Go. Pegang kemudi rasanya begitu enteng, terbiasa bawa mobil non PS memang jauh bedanya, namun setir Go ini rasanya lebih enteng daripada mobil sejuta umat, Avanza.

Pertama agak kagok dengan posisi shifter dan terutama handbrake yang menempel ke dashboard. Jika shifternya rasanya sama saja dengan yang batangnya ke lantai, namun untuk rem tangan benar-benar beda, mirip L300, Panther Pickup atau Kijang Kotak, belum terbiasa.

Adaptasi cukup, saatnya masuk jalan raya.

tesdrive datsun go hb 10
Akselerasi mantap, dari 0 sampai 60 km per jam cepat diraih. Dari 60 ke 80 terasa tarikannya. Sayangnya ketika masuk jalur lingkar banyak kendaraan jadi tidak bisa mengeksplor kecepatan lebih, cukup 80 kpj di gigi 3. Maklum bukan milik sendiri, tidak terlalu PeDe untuk sedikit menggila.

Di aspal hotmix, tidak ada masalah dengan suspensi. Namun beda ketika masuk aspal keras dan sudah mulai aus, redaman suspensinya masih terasa keras dan berisik. Bagi yang biasa pakai mobil tua mungkin tidak ada masalah dengan bunyi-bunyi tersebut.
image

Overall, di kelas LCGC 100 jutaan bolehlah Datsun Go ini manjadi salah satu pilihan, bahkan seri Go + menawarkan kapasitas lebih.

Baca Juga

Iklan

15 pemikiran pada “Testdrive Datsun Go Hatchback

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s