Memang Sporty, Tapi Tetap Kodratnya Bebek (2)


Pendapat Benny

Luar biasa kata-kata Benny The Bear ini :shock:, kira-kira ngomongin apa ya? Tak lain dan tak bukan adalah isu dalam negeri dan foto-foto dari negara seberang, Yamaha Exciter 150 yang isu-nya akan menjadi Jupiter MX King. Bebek 150 cc wow luar biasa sekali, eh nggak jadi ding, sudah ada pendahulunya.

Benar sekali walau 150 cc, walau body sporty, walau makin kencang, namun bagaimanapun juga ini adalah motor bebek, sisi fungsional harusnya tetap disematkan, bagasi misalnya.

Yamaha Exciter 150 Vietnam (1)

Bongsor dan gagah…Serba lancip.

Yamaha Exciter 150 Vietnam (3)

Sudah mirip R25.

Sebagai pengguna Jupiter gen pertama, mengenai performa saya cukup puas. Buat dalam kota enak, buat luar kota juga lumayan. Buat pelan oke, buat kenceng juga tidak mengecewakan, buat jalan tanjakan bisa diandalkan. Itu dengan mesin 135 cc, lha kalo 150 cc? Pasti performa makin meningkat, bobot bertambah, anteb dikendarai.

Yamaha Exciter 150 Vietnam (2)

Namun ada satu hal yang kurang meng-enak-kan, yaitu masalah penyimpanan. Lihat motor sekarang, bebek-matic semua pakai bagasi, bahkan muat helm, lha MX, nyimpan kunci sama gembok saya sudah penuh. Jas Hujan? ya cari wadah sendiri. MX 135 yang baru memang sedikit meningkat daya tampungnya, namun sama saja belum pantas disebut bagasi.

Bagasi Airbalde Raket

Kenapa ya Jupiter MX tidak pakai bagasi? Juga Satria FU, padahal mereka itu tetap bebek juga. Apa karena sporty alias seperti motor sport. Memang nggak boleh ya motor (mendekati) sport atau motor sport sekalipun memasang bagasi. Motor itu ya untuk mengangkut, membawa manusia dan perlengkapannya. Emang mau buat balap? Itu berapa gelintir.

#lho_kok_malah_curcol

Iklan

15 pemikiran pada “Memang Sporty, Tapi Tetap Kodratnya Bebek (2)

  1. mbok ya sekali2 yamaha buat bebek sport yg tenaganya sepadan dgn motor sport tulen,untuk mengakomodasi orang2 penyuka sport tapi tetep mengharapkan fungsional.
    harusnya sih mx king ini kalo memang pake mesin piksen ya tenaganya setara dgn piksen.

    Suka

  2. Ping balik: Desain Bagasi Edge Untuk MX | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s