Espass Vs Futura 2


Espass vs FuturaMelanjutkan Part 1 dimana Espass unggul dibanding  Futura dari sisi fitur dan penampilan. Dari sisi yang lain bagimana?

Performa

Kapasitas mesin sama, ambil yang sama-sama 1300 cc. Menurut pengalaman, presneling Espass nafasnya pendek, jadi tiap giginya itu rentangnya tidak jauh. Gigi 1 tidak bisa dipakai lama-lama, karena rpm pasti cepat teriak. Begitupun seterusnya sampai gigi 4 baru enak di jalanan kota. Mungkin efeknya jadi ieit bensin karene putaran mesin tetap terjaga. Espass juga bisa diajak ngebut, dari pengalaman teman grup, sering pamer topspeed di tol sampai hampir mentok jarum speedometer. Namun ketika masuk jalan desa dimana torsi lebih dibutuhkan, Espass agak kurang nyaman karena mesti sering pindah gigi 1 dan 2 ketika menemui tanjakan curam.

Futura nafasnya lumayan panjang, lebih enak baik di jalanan kota mapun desa. Di tanjakan curam juga enak karena gigi 1 dan 2 bisa dipakai agak lama tanpa takut rpm cepat naik.

Kalo adu cepat, membaca-baca artikel sepertinya Espass lebih unggul dariapda Futura. Namun  untuk pemakaian harian, karakter Futura lebih enak dan luas pemakaiannya.

Durabilitas

Durabilitas dibaca saja seperti istilah umum sebagai “kebandelan”. Sudah banyak yang tahu bahwa material mesin Espass lebih pendek masa pakaianya karena mayoritas bermaterial Aluminium. Sedangkan Futura berbahan besi sehingga daya tahannya tinggi. Mungkin karena hal ini harga bekas Futura lebih mahal daripada Espass.

 
Jadi pilih penampilan, performa, kenyamanan atau keawetan. Yang jelas Espass sudah tamat 10 tahun yang lalu. Sedangkan Futura masih eksis sampai sekarang.

Iklan

7 pemikiran pada “Espass Vs Futura 2

  1. dah pernah punya espass kurang lebih 1 tahun…gara2 gak ada PS nya setiap pulang dari jalan2 kepala pusing karena tenaga habis biat muter setir…..huffff. tapi klo di tol gak kalah sama yang muda2 wus wusss….penampilan juga gak jadul2 amat. tapi sekarang dah di jual..gak kuat sama pusingnnya heheheh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s