Sanex Hussar, Dulu Ini Yang Paling Gagah


Kembali ke era tahun 2000-an, dimana waktu itu merk motor yang beredar di jalanan lebih banyak macamnya daripada sekarang. Karena sealin merk Jepang sebagai pemain lama, muncul juga merk Cina dan yang mengklaim diri sebagai merk lokal. Waktu itu eranya motor bebek dengan berbagai tipe dan kapasitas mesin, namun mayoritas adalah 100-110 cc.Sanex Hussar Diklat rez

Di saat itu juga bisa dibilang era awal munculnya sepeda motor matic, dengan pelopor utama adalah Kymco. Motor Cina tak mau kalah membuat matic yang tidak bersaing dengan merk Jepang. Salah satunya keluaran Sanex dengan nama Hussar.

Mesin 100 cc 2 tak dengan body dan ban yang walaupun berdiameter kecil namun proflnya besar, menjadikannya tampak gagah dan unik serta yang jelas eyecatching. Mungkin kalo sekarang semacam X-Ride. Dan kalo tidak salah karena tampilannya tersebut, muncul penggemar yang juga membentuk komunitas.

Pernah sekali ketamu dengan seorang anggota komunitas Hussar dari Bandung yang masih setia membawa Hussarnya di era Mio, sekitar tahun 2006-2007. Di Cilacap seperti foto di atas adalah milik salah seorang staff Badan Diklat.

Bagaimana sekarang kabar Hussar-hussar yang telah berada di tangan konsumen lain. Sepertinya karena merknya sudah hilang dari peredaran dan populasinya tidak besar pasti mayoritas seperti Hussar kuning di atas, asal jalan dan asal bisa kanibal part.


Iklan

8 pemikiran pada “Sanex Hussar, Dulu Ini Yang Paling Gagah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s