Naik Motor Plat Merah, Apa Sih Keuntungannya?


Naik motor plat merah? PNS kadang mendapat jatah dari dinasnya berupa sepeda motor plat merah. Utamanya jelas untuk menjalankan tugas, meninjau lapangan dan semacamnya. Namun yang bukan “orang lapangan” kendaraan operasional ini jelas untuk pulang-pergi kantor. wpid-pulsar-180-ug4-plat-merah.jpg.jpeg

Bahkan selanjutnya, kemana-mana pun naik motor ini? Sebenarnya apa sih keuntungannya bawa motor plat merah, apa nggak malah beban, ketahuan banget kalo “menggunakan fasilitas negara”

Kalo kata teman keuntungannya adalah : Pajak dibayari kantor, servis bisa klaim, rusak bisa klaim… tinggal sorong. Hanya BBM yang bayar sendiri. Ternyata cuma itu. Intinya motor milik sendiri bisa diawet-awetin nggak dipakai di rumah. Padahal ketika Pertamax jauh lebih mahal daripada premium, malah rugi kan. Karena kendaraan pelat merah diharuskan membeli Pertamax.

Namun ternyata, ada teman lain yang membawa motor pelat merah namun : Pajak, Servis, Rusak, semuanya bayar sendiri namun pembayarannya lewat dinas. Yang ini untungnya apa? Sepertinya pajak kendaraan pelat merah punya harga yang “berbeda” daripada milik umum.

Tertarik?

KLX Jkt

Nah kalo plat merahnya bergenre seperti di atas, cocok untuk survei lapangan, menyusuri jalan yang rusak, baru tertarik. Khusus untuk tugas. Atau kalo yang seperti di bawah ini juga boleh:

wpid-Test-D-Tracker.jpg

GIF Thumb 1GIF manggut

Iklan

9 pemikiran pada “Naik Motor Plat Merah, Apa Sih Keuntungannya?

  1. klo bagi pegawai yang gak punya kendaraan ya jelas keuntungan masbro…

    tergantung daerahnya juga, di daerah saya, terutama pejabat eselon setda nya, tahun lalu dapat jatah 1,5 liter pertamax / hari.

    Suka

  2. Ping balik: Komunitas Motor Sekali Pakai – Bajaj Pulsar – wjsblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s