Lomba Irit Naik Motor, Kesabaran Dan Perasaan Itu Penting


Lomba Irit Honda Beat_5

Ikut Lomba irit mengendarai motor, pengalaman baru nih. Kalo membaca artikel tentang lomba semacam ini sepertinya intinya menahan diri di jalan dan strategi memainkan putaran gas juga feeling terhadap raungan mesin.

Mengendarai Honda Beat POP yang sudah dilengkapi dengan ISS, petunjuk mengatakan, kecepatan jangan sampai lebih dari 40 km/jam. Mengawali di jalan Suparjo Rustam Sokaraja yang lebar dan mulus, tidak ada masalah di sini, mesin bisa dipanteng stabil di kecepatan 30-40.

Mulai patung Gatot Subroto, banyak hambatan, kadang harus berjalan di kecepatan 20 km/jam karena menunggu kendaraan di depan dan juga mempersilahkan untuk di salip. Mesin terasa lebih meraung.

Lomba Irit Honda Beat_2

Ketika bertemu lampu merah dimana menyatakan KIRI JALAN TERUS serta lewat persimpangan berupa bundaran tanpa lampu merah di eks Terminal Lama Purwokerto, harus dimainkan strategi jalan tetap pelan tapi harus sesuai dengan ritme lalu lintas yang ada. Di sini terasa kok finish masih jauh.
Lomba Irit Honda Beat_1

Begitupun ada ibu-ibu yang tanya :”Lagi turing apa mas?”
Lomba Irit Honda Beat_3

Macam-macam strategi peserta, ada juga yang menunduk sepanjang jalan, apa nggak pegel ya? :mrgreen:Lomba Irit Honda Beat_4

Hasilnya sebenarnya lumayan, dengan bobot 72 kg bisa mencapai konsumsi bensin 1 liter untuk 67,725 km hasil hitungannya. Dengan jarak tempuh sekitar 14 km. Peringkat 4 diantara para orang media.

Untuk lomba irit ini terlalu pelan juga kurang bagus karena mesin terasa meraung, terlalu cepat juga tidak benar. Jaga kesabaran dan rasakan putaran mesin agar ringan dan stabil sepanjang rute.

Iklan

2 pemikiran pada “Lomba Irit Naik Motor, Kesabaran Dan Perasaan Itu Penting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s