Testdrive Forsa Di Beberapa Kondisi (2)


 

Forsa

 

Lanjut ngetest Forsa, hatchback 1000 cc dari Suzuki. Setelah ngetest untuk luar kota, berhujan-hujan serta tanjakan sekarang kondisi kombinasi, khususnya di kondisi hujan dan setelahnya.

Spion Ketika hujan

Menanjak Malam Hari ketika Hujan

Ketika menanjak di malam hari masalah utama adalah sorot lampu dari kendaraan dari arah berlawanan. Ditambah dengan hujan makin menghalangi pandangan. Tak lupa embun ikut menebal, solusinya menghidupkan AC sebenarnya, namun demi tenaga dan efisiensi bahan bakar, AC dimatikan. Untuk menghilangkan embun, kaca dalam disemprot dengan cairan shampoo+air, lumayan embun lama baliknya.

Dini hari Jalan Datar plus Hujan

Karena hujan, banyak genangan air di jalan, yang juga ikut memantulkan sorot lampu dari arah depan, cukup menyilaukan. Membuat buta sesaat ketika berpapasan dengan kendaraan lain. Ditambah lalu lintas dini hari yang sepi, semua kendaraan berlalu kencang dan banyak Bus Malam serta Trailer yang tak kalah cepat jalannya, membuat keder untuk menyalip.

Akhirnya ketika berpapasan kecepatan diturunkan agar tetap bisa mendeteksi batas samping jalan. Karena ketika berpapasan di tikungan cukup membahayakan. Dini hari plus hujan suasan dingin, kabut kembali lagi, solusinya adalah menyalakan AC. Kondisi dalam kabin menjadi sangat dingin, akhirny memakai jaket lah solusinya.

Bersambung

Terkait

Iklan

10 pemikiran pada “Testdrive Forsa Di Beberapa Kondisi (2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s