Tata Ace EX2, Pickup 75 Jutaan


source: tatamotor

source: tatamotors

Selain TataSuperAce yang bisa menembus proyek Pertamina, versi Ace yang lain yang lebih kecil, Tata Ace EX2 juga tampak dipakai pula di areal Pertamina. Mesin diesel tapi berkepasitas cukup kecil, 700 cc.

Untuk mesin diesel yang biasanya berkapasitas besar ini suatu yang berbeda. Jumlah silindernya pun cuma 2 buah. Menghasilkan tenaga 16 HP di 32000 RPM serta Torsi 38 Nm di 2000 RPM, tenaganya tak jauh dari sepeda motor. Dan klaim dari pabrikan mobil pickup ini mempunyai kecepatan maksimal 70 km per jam, cukup cepatkah?

Tata Ace Mesin

Tampilan yang tipis, interior memadai, material yang “standar” namun dengan desain yang cukup apik, sedikit meningkatkan valuenya.

source : tatamotors

source : tatamotors

Menggunakan rem cakram di roda depan dan tipe drum untuk roda belakangnya, dilengkapi dengan booster, dirasa cukup untuk menglambatkan laju mobil beroda rim 13″ ini. Suspensi menggunakan per daun baik depan maupun belakang. Transmisi menggunakan 5 tingkat percepatan.

Tata Ace Harga

Dengan kapasitas tanki bahan bakar 30 liter, dan dengan spek yang ada mobil ini sepertinya lebih cocok untuk kendaraan niaga dalam kota. Namun sepertinya untuk kondisi sekarang, saingan utama justru dari motor gerobak. dengan harga yang cukup mahal, apakah Ace EX2 ini mampu bersaing di kelas pickup. Atau semua akan bilang “overpriced”

Iklan

16 pemikiran pada “Tata Ace EX2, Pickup 75 Jutaan

  1. gua dah liat di jalan, kondisi masih baru, itu per depan belakang masih pakai daun, resenya itu mobil bunyinya kriet kriet ga karuan, rame banget.

    Suka

  2. Wah, bagus itu! Kalau mesin dieselnya mungil, cuma 700 cc berarti konsumsi BBM nya (dalam keadaan standar) mungkin bisa sampai 1 Liter untuk 35 – 45 Km ya? Tapi, mesin diesel ini boleh dikasih BBM Solar biasa / Biosolar, atau tidak*?
    * Maksudku lebih merujuk pada anjuran dan saran, bukan dilarang.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s