Banyak Yang Datang Ketika Dia Sudah Pergi, Pengalaman Jual Mobkas


Jual mobil, apalagi bukan termasuk kategori “most wanted” itu susah-sudah gampang. Kalo nasibnya baik, bisa cepat dan harganya cocok dengan kemauan. Ada juga yang lama lakunya baik harga sesuai atau mesti banting harga dulu.wpid-pengalaman-jual-mobil.jpg.jpeg

Pengalaman jual mobil, tidak terlalu lama tapi mesti turun agak jauh harga di bawah penawaran semula, namun tak masalah, karena calon pengganti sudah menunggu dan tergolong murah.  Dan yang lucu, setelah mobil laku, banyak yang menanyakan baik datang langsung maupun tanya via sms.

Saya jual mobil lama saya awal Januari 2015, kasih kabar ke kenalan yang kira-kira bisa meneruskan informasi, bengkel langganan dan tak lupa situs online semacam OLX dan Grup Jual Beli lokal di Facebook.

Beberapa kali di datangain dan ditelepon orang yang berminat, diantaranya makelar mobil yang menawarnya terlalu murah, ada juga pembeli yang baru ngecek dan mencoba, sampai akhirnya laku pertengahan Januari, dengan harga yang sebenarnya kurang cocok, tapi dihitung-hitung masih masuk dalam target rencana.

Setelah mobil dibayar cash Senin siang hari, waktu itu juga langsung datang ke tempat mobil pengganti, bayar cash. Shifting yang cepat dari penjual ke pembeli, dari menerima uang-melepas barang menjadi memberi uang-menerima barang. Siang itu juga isi garasi berubah.

Setelahnya saya hapus iklan-iklan yang saya pasang via online agar tak ada yang menanyakan lagi.

Selepas magrib, ada dua orang jauh datang menanyakan mobil lama, padahal sudah laku. Besoknya ada yang pernah datang mengecek, sms lagi mau datang hari Sabtu, langsung saya balas sudah laku

Sebulan berlalu ternyata masih ada saja yang sms seperti ini:

wpid-pengalaman-jual-mobil03.jpg.jpeg

Saya balas sudah laku, eh 3 hari kemudian sms lagi:
wpid-pengalaman-jual-mobil02.jpg.jpegKemarin malam juga ada yang menanyakan seperti ini.wpid-pengalaman-jual-mobil01.jpg.jpegCuma tersenyum, ternyata setelah laku lebih banyak yang menanyakan daripada sebelum laku.

Iklan

18 pemikiran pada “Banyak Yang Datang Ketika Dia Sudah Pergi, Pengalaman Jual Mobkas

  1. idem pakde, dulu pas jual miong nyonyah, dah laku siang, sore ditanyain orang 😆
    eh, selang beberapa hari juga masih ada yang nanya, malah gak pake nawar, mau bayarin sesuai yang saia minta..jadi rada kepikiran sih, lha lakunya dibawah harga penawaran, hehehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s