Punya Mobil Dulu Atau Bisa Nyetir Dulu


Sering kali dengar komentar orang :“Mobil baru buat belajaran, sayang sekali, baru beberapa bulan sudat peot-peot, baret-baret..dll..” Memang sih terserah yang punya, namun sepertinya semua orang itu “suka keindahan.TEstdrive Honda HRV (11)

Jadi untuk yang belum bisa menyetir, sebaiknya beli mobil dulu apa belajar nyetir dulu?
Kalo  harus bisa menyetir dulua belajarnya pakai apa?

1. Pinjam, biasanya milik keluarga (orang tua, kakak, paman dan family dekat lain)

Ini kalo orang tersebut berkenan merelakan mobilnya untuk belajar dimana disana jelas rawan menyenggol, menyerempet dan semacamnya. Dengan mobil pinjaman ini jelas fleksibel dan bisa sampai bisa, kecuali sedang dipakai.

Belajar menyetir

2. Kursus

Kita membayar sesuai paket, frekuensi dan durasi kursus. Biasanya yang diajarkan mudah dan mendasar bagi pemula. Namun kita terbatas untuk mengembangkan skill alias menambah jam terbang.

 3. Kendaraan Operasional

Jika seseorang bekerja di suatu perusahaan, sering kali diperlukan skill menyetir. Memang mungkin tersedia driver, namun jika kondisi driver tidak fit, yang non-driver bisa menggantikan, sehingga harus bisa. Hal semacam ini terjadi misalnya semula seorang kernet, atau pengantar muatan dengan sopir atau pekerja yang sering dinas ke lapangan. Di luar kantor sedikit-sedikit belajar dan lama-lama jadi bisa.


Estilo Vs Estilo

Setelah bisa menguasasi teknik menyetir, kemudian baru membeli mobil sendiri, tinggal tantjaaaap….., walau tetap butuh adaptasi terutama jika tipe mobilnya berbeda.


Nah yang tidak bisa atau tidak mau melakukan hal diatas, jelas langsung beli mobil, baik baru atau bekas, kemudian baru belajar mengemudi. Yang jelas perlu anggaran khusus untuk perbaikan, terutama eksterior yang paling rawan rusak ketika untuk belajar. Idealnya bagimana? 

Sepertinya langkah yang ideal adalah : beli mobil bekas yang kondisi luarnya kurang bagus sehingga siap untuk disenggol-senggol, jika perlu kursus juga untuk menyerap ilmuya, baru setelahnya restorasi atau beli mobil baru.

Iklan

16 pemikiran pada “Punya Mobil Dulu Atau Bisa Nyetir Dulu

  1. belajar dulu dasar2 nya + menghilangkan rasa takut/grogi nyetir, baru beli mobil setelah itu baru bisa menambah skill

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s