Sebuah Kisah Tentang Keberuntungan – Gagal Untung Walau Tidak Buntung



Taruna CSX

Nasib untung dan buntung bisa datang kapan saja. Kadang sesuatu yang “tiba-tiba” baik kisah suka maupun duka menarik untuk menjadi cerpen, novel sinetron bahkan film.

Bagaimana kalo nyaris beruntung, walau akhirnya tidak rugi? Simak kisah berikut:

Seorang teman di kantor hampir saja UNTUNG. Suatu hari dia mengantarkan kerabatnya ke RSUD di kabupaten sebelah. Jaraknya sekitar 50 km dari tempat asalnya. Di sana dia bertemu dengan orang yang berdomisili tak jauh dari Rumah Sakit tersebut. Orang tersebut menwarkan sebuah mobil Daihatsu Taruna seharga 45 juta saja. Kenapa murah? Bukan karena mobilnya bermasalah, namun karen orang tersebut punya hutang yang harus segera di bayar secepatnya.

Tertarik, teman saya terebut berjanji akan membelinya nanti sore. Akhirnya teman saya tersebut pulang ke rumah, mencari uang cash 45 juta. Pinjam sana sini akhirnya nominal tersebut di dapat. Dia berpikir dengan harga pasaran Taruna sekitar 75-90 maka dengan modal 45 juta bisa didapat untung 80-100%.

Datang dengan bayangan mengantongi untung besar, ternyata sampai di sana…SUDAH TERLAMBAT. Sang Taruna sudah ditebus orang tak lama sebelumnya. Dan yang membayar sang Taruna itu malah tadinya BUNTUNG menjadi UNTUNG.
Zebras 800 px

Orang yang berhasil mendapatkan Taruna setengah harga tersebut adalah pengendara Zebra yang mogok. Kebetulan yang jual Taruna tadi adalah bengkel mobil. Ngebengkel di situ dan lihat ada barang dijual, harga cocok, pas bawa duit, DEAL.

Kembali ke teman saya tadi, akhirnya dia kembali ke rumahnya dengan tangan hampa. Kecewa gagal dapat untung, tapi tidak rugi juga karena uang masih utuh. Oleh orang yang mendahului tadi, dia diberi “uang hiburan”, Lima ratus ribu.

Kadang untung dan buntung bisa datang tak terduga..

Iklan

16 pemikiran pada “Sebuah Kisah Tentang Keberuntungan – Gagal Untung Walau Tidak Buntung

  1. kecewa berat sing wis ngutang ning keduluan orang barangnya….
    aku pernah ngalami mbah..ning ngga pake utang…jamannyanya cod jaman kaskus dulu…kecewane ora ilang2 ..keduluan orang….:D

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s