Pemanfaatan Slot Kosong, VHF Dan AM


TV Kabel Yang sesungguhnya- Real Tv Cable

Seperti di postingan THE REAL CABLE TELEVISION, layanan dalam kota yang menyediakan paket siaran televisi dengan memanfaatkan kanal VHF yang sekarang ditinggalkan siaran teresterial. Memang tayangannya sedikit “kurang cemerlang” dibanding paket yang menggunakan satelit ataupun siaran teresterial, namun yang jelas minim gangguan.

Ternyata ada bidang lain yang hampir sama namun berbeda.
Radio AM

Siaran radio sekarang telah meninggalkan gelombang AM dan beralih ke FM yang minim gangguan dan penerimaanya lebih bagus (bahkan sekarang era streaming), padahal AM lebih jauh jangkauannya. Nah “ruang kosong” yang ditinggalkan ini dimanfaatkan oleh pecinta budaya wayang kulit untuk menyiarkan pagelaran wayang kulit. Misalnya RADIO SUARA GUNTUR LARAS, Serpong yang beroperasi di 909 AM, radio ini secara rutin menyiarkan Wayang Kulit.

Nah karenanya bagi penggemar wayang pasti membutuhkan pesawat radio yang bisa menerima siaran AM ini. Celah ini dimanfaatkan oleh penyedia barang elektronik. Dan ternyata radio AM masih di produksi. Apakah di wilayah tertentu memang masih beroperasi?

Iklan

Satu pemikiran pada “Pemanfaatan Slot Kosong, VHF Dan AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s