Air Mineral, Pertolongan Pertama Pada Overheat


Vitara Overheat

Sebuah SUV berwarna putih dengan tampang yang cukup gagah tampak berhenti di pinggir jalan dengan kap mesin terbuka. Pasti overheat nih. Benar saja sejurus kemudian tampak seorang bapak menenteng dua botol air mineral dari sebuah toko. Dan benar saja kemudian dengan bantuan sebuah kain dia membuka tutup radiator dan mengepullah uap panas dari lubang radiator. Kemudian sang bapak mengisikan air mineral yang dibelinya ke dalam radiator.

Saya tahu perasaan sang bapak itu, sakittttt…. :mrgreen:Espass Overheat

Overheat bisa jadi penyakit akut karena ada part yang musti diganti atau ditangani namun karena berbagai alasan hal tersebut tidak dilaksankan oleh pemilik mobil. Dan biasanya ketika terjadi overheat yang dilakukan pemilik mobil adalah mengecek air di radiator. Umumnya lagi menambahkan air ke radiator atau reservoir.
Kia Sportage OverheatD an yang demikian biasanya sang pemilik sudah siaga dengan membawa cairan cadangan baik berupa air biasa, air buangan AC, akuades atau Coolant. Jadi sewaktu waktu suhu naik tinggal berhenti lalu tunggu logam di mesin dingin lalu melakukan penambahan cairan radiator.

Nah jika kondisi darurat, misalnya tiba-tiba overheat, atau penyakit OH lama kumat atau bukan mobil sendiri atau baru beli mobil. Obat untuk mendinginkan suhu adalah dengan air mineral.

air mineralsMemang air mineral tidak disarankan untuk pengisi radiator karena mineral yang terkandung dapat menjadi karat. Namun untuk kondisi darurat, air ini jelas lebih bersih daripada air sumur.

Ada AQUA? Ada tuh baru henshin…. 😀

kamen rider  minum aqua

Iklan

5 pemikiran pada “Air Mineral, Pertolongan Pertama Pada Overheat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s