Tiga Macam Kaleng Dalam Dunia Mobil


Kaleng adalah wadah serbaguna untuk benda-benda kebutuhan kita. Dari makanan sampai yang berbahan kimia. Dari yang padat maupun yang cair. Dan beberapa di antaranya bisa dipakai lagi sebagai sebagai wadah.Macam macam kaleng

Dalam dunia permobilan, kata kaleng ini dipakai setidaknya untuk 3 istilah yang artinya bisa negatif atau positif. Ketiga kaleng tersebut adalah:

Mobil Cina Nabrak sepeda

 1. Mobil Kaleng Kerupuk

Saking tipisnya bodi mobil, untuk mengejar irit maka ketika bertabrakan dengan sepedapun sampai penyok, apalagi bertabrakan dengan motor atau sesama mobil atau bahkan pohon atau tebing.

cek bodi kaleng

2. Bodi masih kaleng

Nah jika nomor satu tadi kaleng berarti negatif yang ini positif. Ketika mencari mobil second, yang dicari adalah bodi kaleng. Bodi kaleng itu jika diketok masih bunyi teng teng teng. Yang artinya masih original belum kena sentuhan bedak dempul. Yang artinya lagi belum pernah penyok atau bahkan keropos.

velg kaleng

3. Velg kaleng

Kembali ke arti yang cenderung negatif. Velg kaleng adalah velg mobil yang berbahan pelat baja, bukan aluminium alloy. Bentuknya standar dan kesannya kurang berkelas. Velg kaleng dimiliki oleh kendaraan niaga atau varian terrendah demi menekan harga.

Banyak yang menutupi velg kaleng dengan dop ketika cekak biayanya, dan kemudian menggantinya dengan velg alloy jika sudah punya dana. Demi apa? Demi penampilan. Karena secara fungsi velg kaleng ini malah lebih ulet dan tidak getas seperti halnya velg aluminium alloy, atau istilah penjualnya velg racing.


Iklan

6 pemikiran pada “Tiga Macam Kaleng Dalam Dunia Mobil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s