Galaunya Mobil Tua Di Kemacetan


Tak semua mobil tua itu kondisinya jelek. Walau tak semua juga kondisinya prima. Ada juga yang prima, tiba-tiba trouble. Atau lancar untuk kondisi tertentu namun belum teruji di kemacetan. Polisi Yang Baik Dorong Mobil

Nah khusus kemacetan ini bagi yang tinggal di luar kota bukan sesuatu yang rutin. Jadi bisa saja ada hal-hal tidak biasa terhadap mobil tua ketika menghadapi kemacetan.

Nah kalo ini cerita pengalaman sendiri ketika bertemu kemacetan, sewaktu masih memakai Espass. Kemacetan terjadi karena melalui proyek jalan dengan perkerasan kaku alias beton. Jalan yang cukup ramai dengan kendaraan berat termasuk di dalamnya membuat durasi macet menjadi lama, hampir 1 jam.

Galau karena:

  • Macet lama membuat indikator suhu naik. Udara panas dan pengap mengharuskan AC dihidupkan. AC hidup plus macet semakin membuat suhu semakin naik. Sebelum sampai batas terpaksa mesin dimatikan, dengan resiko polusi udara dan anak-anak menjadi tidak tenang.
  • Ketika antrian mulai jalan, ternyata mesin susah hidup, bikin keringetan. Ditambah suara klakson bertalu – talu dari mobil dan terutama motor di belakang. Akhirnya lega ketika mesin bisa hidup walau cuma maju 20 meter.
  • Macet lama lagi, akhirnya gambling mesin dimatikan kembali. Antrian jalan, mesin susah hidup dan akhirnya macet sama sekali…

Angry GIF

  • Klakson di belakang makin nyaring.. akhirnya turun dan dorong mobil yang kebetulan ada di jalan yang agak menanjak. Waktu itu istri belum bisa menyetir jadi susah mengarahkan mobil agar minggir. Akhirnya bisa minggir dan tidak menghalangi arus lalu lintas.

GIF mixed

  • Keringat membanjir karena dorong mobil bercampur dengan pikiran kalut karena macet di tengah kemacetan. Akhirnya ada rombongan bapak-bapak yang turun membantu meminggirkan mobil sampai posisinya pas.
  • Kebetulan di seberang jalan adalah SPBU, minta bantuan Satpam dan Penjual Siomay untuk mendorong ke area SPBU, sambil berusaha dihidupkan. Alhamdulillah akhirnya mobil bisa hidup dan berhasil melanjutkan perjalanan walau harus mengambil jalan kampung yang rusak untuk menghindari macet.

Begitulah cerita galaunya hati ketika mobil tua macet di kemacetan.


 

Iklan

8 pemikiran pada “Galaunya Mobil Tua Di Kemacetan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s