Pengawas Jalan Seharusnya Sudah Menguasai Gadget


Dalang suatu jalan, ada dinas yang bertanggung jawab menangani kondisi jalan di suatu daerah. Nah tiap-tiap daerah dan sub areanya ada PIC yang diberi tugas untuk mengawasai dan mengetahui kondisi jalan di ruas di dalam area tertentu. Sebut saja PIC tersebut sebagai Pengawas Jalan. Pengawas Jalan

Dalam kenyataan di daerah, pengawas jalan kebanyakan adalah orang lama yang menguasai benar mengenai bidangnya, namun mayoritas kurang berkembang dalam penguasaan teknologi informasi, dalam hal ini internet atau gadget. Sedangkan Informasi sebagai contohnya kondisi jalan eksisting akan lebih jelas jika disajikan secara visual, dalam hal ini foto yang diperlukan dalam laporan untuk perencanaan atau usulan.

File foto ini akan lebih mudah disajikan dan ditransfer dalam bentuk file. Seringkali laporan lapangan harus menunggu foto dalam bentuk print yang disampaikan melalui darat. Selain pengamatan yang terbatas dengan file cetak ini, pengiriman juga memerlukan waktu pengiriman. Padahal banyak jalan yang berada di lokasi yang jauh dari kantor pusat atau kantor cabang.

Memang kantor sekarang bisa dipastikan kenal internet dan email. Namun ternyata kondisi di kantor yanga ada di pelosok, untuk mengirim file lewat email saja memerlukan tenaga dan waktu khusus. Rumangsamu penak? Bayangna..bayangna.. :mrgreen:

Nah karenanya alangkah baiknya jika para pengawas jalan ini memegang gadget yang harganya kian terjangkau. Kemudian gadget tersebut dibekali dengan aplikasi chatting semacam Whatsapp, BBM atau yang lain. Ketika di lapangan, kondisi real bisa dikirim melalui aplikasi tersebut, realtime, baik foto maupun video. Atau jika terbatas sinyal seluler karena saking terpencilnya daerah dimaksud, pengiriman file bisa dilakukan tak lama setelahnya jika masuk area bersinyal.

Hal ini akan sangat membantu bagi orang yang berada di pusat pemerintahan untuk kontrol.


Iklan

15 pemikiran pada “Pengawas Jalan Seharusnya Sudah Menguasai Gadget

  1. hehehe.. yg tua ubek debat lokasi dari titik acuan, yg muda buka hp trus pake aplikasi gps.. walau kalo untuk pengukuran tepat gps hp masih belum bisa menyaingi garmin.. 🙄

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s