Carry Pickup, Memang Pas Untuk Niaga


Suzuki Carry jaman dahulu adalah kendaraan keluarga dan juga kendaraan niaga. Jaman sekarang, gengsi dan tren bergeser kendaraan tanpa moncong lebih banyak digunakan sebagai kendaraan niaga. Testdrive Carry Pickup (1)

Karena ada keperluan pengangkutan, akhirnya saya bisa “mencoba” Suzuki Carry pickup, perjalanan malam hari, sendirian dan melintasi jalur sepanjang 50 km dengan kondisi mayoritas bergelombang. Dan sepertinya memang mobil satu ini cocok untuk kendaraan niaga karena desainnya membuat pengemudi akan Terjaga.
Testdrive Carry Pickup (3)

Pertama kali duduk di dalam, posisi pengemudi akan tegak dengan grip di setir cenderung mendatar, pandangan ke depan luas karena tanpa mocong. Mungkin seperti itulah kenapa posisi stir bus juga mendatar, membuat badan lebih tegak sehingga lebih siap untuk “terjaga”.Testdrive Carry Pickup (2)Jok tipis tanpa headrest juga membuat pengemudi seperti duduk di kursi kayu, bukan sofa yang empuk dan nyaman, tidak bisa bersantai, tetap terjaga. Pengoperasian pedal-pedal juga bagaikan “menginjak” sehingga tumpuan di tungkai tidak terlalu melelahkan, gerak kaki lebih santai.

Performa mesin cukup bisa diandalkan, mesin 1500 cc bertenaga dan merata pembagian gearboxnya. Datar bisa, menanjak juga tak kehilangan tenaga. Suspensi juga cukup nyaman untuk jalan bergelombang.

Baca Juga

Iklan

18 pemikiran pada “Carry Pickup, Memang Pas Untuk Niaga

  1. Wa, apa perlu sim kusus buat bawa mobil pikap? Sim a umum atau apa namanya?
    Trus, kalau liwat jembatan timbang apa kudu mampir? Nek kebablasen gimana?

    Suka

  2. Ngga habis pikir sama Suzuki masih produksi dan jual mobil ini, memang teknologi jadul Carry ini kelebihannya bisa ditangani bengkel kampung.
    Cuma yang saya heran harga Carry (Futura minibus GX) kondisi batu kok sudah tembus 125 jutaan, tambah dikit dapat Daihatsu Granmax DOHC yang berteknologi jauh lebih maju dari Suzuki Carry Futura ini, terbukti angkutan kota sekarang telah bergeser dari awalnya pakai Suzuki Carry Futura sekarang mayoritas pakai Daihatsu Granmax yang jauh lebih lega dan lebih maju teknologi mesinnya.
    Dan untuk kelas pick up pun Granmax PU punya daya angkut yang lebih besar.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s