Anjuran Aman Berkendara Di Rapat RT


Rapat RT, adalah kegiatan rutin untuk mempertemukan warga RT yang barangkali walau rumahnya berdekatan, bahkan berdampingan namun tidak selalu bisa bertemu karena aktifitas masing-masing. Selain itu juga membahas permasalahan yang terjadi di lingkungan atau menyampaikan instruksi dari atas (desa, kecamatan).

Membahas keselamatan berkendara atau istilah beken-nya Safety (on) riding? Sepertinya barang langka.Pak RW Tentang Safety In riding

Nah barangkali karena kondisi lalu lintas dan perilaku pengguna jalan yang sudah meresahkan, maka rapat RT di tempat saya minggu kemarin, ada anjuran dari Pak RW yang datang membahas masalah Keselamatan Berkendara iniJalan makin padat, bahkan di kota kecil sekalipun. Bermacam-macam mobil dan motor keluaran baru segera mengisi ruang jalan begitu dilaunching. Sementara kendaraan lama juga tetap eksis, jadi ruang jalan tidak bisa mengimbangi volume kendaraan.

Di sisi lain perilaku pengguna jalan bukannya tambah teratur malah makin ngawur. Sopan santun di lalu lintas bisa dibilang tidak ada. Masing-masing berpikir pokoknya saya sampai duluan. Selama masih ada ruang, embat terus coy. 

Jkt 02 macet

Tak cuma pemotor, pemobil juga banyak yang bertingkah tak ubahnya sepeda motor dalam bentuk yang lebih besar dan lebar. Zig-zag, ruang kosong tak boleh dibiarkan, jalan kosong tancap gas dan semacamnya.

Jadi anjuran bagi kita semua adalah berhati-hatilah jaga diri sendiri. Jika mau ngawur di jalan jangan sampai mencelakakan orang lain.

 

Iklan

2 pemikiran pada “Anjuran Aman Berkendara Di Rapat RT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s