Ujian Tambahan Bagi Pengguna Jalan Di Bulan Ramadhan


Alhamdulillah diberi nikmat untuk masuk bulan Ramadhan yang penuh berkah kembali. Walau berpuasa aktifitas tetap berjalan sebagaimana biasa. Pengguna jalan juga tetap lewat jalan yang sama, namun sepertinya tambah ujian kesabarannya nih.

Jalan Rusak

Bulan Puasa ini bertapatan dengan Bulan Juni-Juli. Bulan dimana pengerjaan proyek rutin sedang berjalan. Termasuk di dalamnya adalah proyek jalan. Selain itu, sudah budaya bahwa menjelang Lebaran banyak perbaikan jalan khusus untuk menyongsong hari besar tersebut. Jadi ada akumulasi kesibukan di jalan antara proyek rutin dengan proyek khusus Lebaran.

Untuk menghindari kemacetan umumnya diambil jalur alternatif. Jalur cadangan ini justru banyak yang kondisinya memprihatinkan, rusak parah.

Selain kondisi di jalan, sudah budaya juga, ketika Bulan Puasa, barang kebutuhan malah bertambah. Otomastis pengangkutan juga bertambah, volume kendaraan ke suatu area meningkat.

Akumulasi dari hal-hal di atas adalah MACET.
Jalan Macet Karena Pembangunan Jalan

Bagi penghuni kota besar, macet adalah makanan sehari-hari. Bagi orang di pelosok atau kota kecil, menikmati macet adalah siksaan baru yang menimbulkan masalah.

Nah ketika puasa ini pengguna jalan yang bertemu macet jelas dituntut kesabarannya menghadapi macet. Juga untuk sabar menghadapi jalan rusak yang berlum tersentuh perbaikan.

Selamat menunaikan ibadah Puasa.

Iklan

3 pemikiran pada “Ujian Tambahan Bagi Pengguna Jalan Di Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s