Jupiter MX King, Tidak Punya Kelebihan


Masih membawa platfrom bebek murni, motor yang satu ini sepertinya tergolong langka di jalanan. Selain karena memang eranya matic, kalo dipikir-pikir sebenarnya tidak ada kelebihan yang didapatkan dari MX King ini.

Pertama model bebek yang dulu fungsional sekarang sudah digantikan oleh matic. Matic dari 110 cc sampai 150 ada. Terlebih lagi MX King ini tanpa bagasi, jadi segi fungsional bisa dibilang tidak ada.

Kedua, harganya mendekati sport. Model bebek secara tampang kalah dengan model sport. Walau mengusung mesin yang selevel, namun sport past tampak lebih jantan. Bahkan dari model ayam jago semacam Satria F dan juga Sonic 150.

Ketiga masalah performa, walau mengusung mesin serupa sport dan body lebih ringan, namun performa buat harian adalah pilihan ke sekian. Untuk jalanan sehari-hari yang makin padat, malah kalah sama Matic yang sekarang berkapasitas besar.

Keempat adalah kenyamanan, jarak dekat matic lebih nyaman, jarak jauh sport lebih nyaman. Bebek hanya nyempil di tengah dan bisa dibilang tanggung. Yang tanggung-tanggung gini biasanya tidak dilirik.

Sebenarnya kelebihannya cuma satu, yaitu dia merupakan bebek murni berkapasitas terbesar sampai saat ini, menggantikan TVS Tormax yang sudah pensiun.

Iklan

11 pemikiran pada “Jupiter MX King, Tidak Punya Kelebihan

  1. tergantung kegemaran seseorang, ada jg kan yang mendambakan bebek cc “gede” ternyata munculah nih motor, untuk harga mungkin ke motor agak jauh ya ke vixion aja beda 5 juta, klo orang fanatic matic pasti ga kan milih nih motor, wong pake kopling manual nih motor 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s