Roll Film, Ketika Foto Itu Begitu Berharga


Roll Film

 

Ketemu lagi sama barang yang ini di gudang arsip. Coba tanyakan anak jaman sekarang kira kira ….tau gak sih

Padahal di era 90-an bahkan sampai era 2000-an awal, barang ini masih berharga, masih eksis masih dipakai. Ini adalah Roll Film, barang yang sangat berharga dalam mengabadikan momen indah, momen penting dan momen tak terlupakan.

Punya kamera selain polaroid harus mencari barang ini baru bisa dipakai. Ketika terpasang juga harus sering dicek apakah masih ada yang kosong atau tidak. Kamera tertentu berpuatar otomatis, sementara tipe lain musti diputer-puter dulu biar bergeser posisi filmnya.

Dan benda ini cukup rentan rusak. Ketika memfotopun bisa terjadi filmnya terbakar, kecewa mendalam karena kehilangan satu momen. Mau dobel-dobel? Mahallll….. Apalagi kalo tersipan lama, benda ini bisa berjamur, hilang juga rekaman momen hidup kita. Foto jaman dahulu juga bisa dibilang gambling, kita tidak tahu hasil akhir pose kita akan seperti apa.

Tak cuma itu, untuk menikmati hasil akhir berupa foto, musti melewati proses cuci dan cetak. Entah seperti apa prosesnya biasanya kita ke studio foto untuk melakukan pencetakan, dan waktunya bisa satu mingguan.

Memory-Card-MMC-micro-SDJaman sekarang, foto itu murah……. tersimpan di Memory card dengan jumlah bisa ratusan. Kamera sekarang juga memungkinkan untuk mengintip hasil potret, kalo jelek, bisa diulangi. Memory kamera juga realtif lebih tahan lama. Menyimpannya mudah dan ringkas. Jika hilang data-pun masih ada kemungkinan recovery.

Untuk mengintip hasil tak perlu dicetak, cukup dilihat di komputer, atau kalo mau dicetak bisa diprint sendiri, ata kalo mau hasil lebih bagus tinggal bawa memory ke studio. Dicetak dan prosesnya cepat.

Iklan

3 pemikiran pada “Roll Film, Ketika Foto Itu Begitu Berharga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s