Blazerian Serbu Pantai Teluk Penyu


Pagi hari, udara masih dingin, ditambah hembusan angin laut makin menambah dinginnya udara di sekitar pantai Teluk Penyu Cilacap. Walau sebenarnya pantainya “biasa-biasa” saja. Tetap saja banyak penduduk sekitar yang mencari hiburan ke lokasi ini. Pengunjung dari luar kota juga lumayann banyak, terlihat dari mobil-mobil dan bis dengan berbagai macamnya terlihat parkir di lokasi pantai.

Blazerian Serbu Teluk Penyu 05Sepagi ini sudah banyak “kebo” Eropa yang tampak berjejer rapi di area pantai. Makin siang makin banyak Blazer dengan berbagai macam tipenya. Dari plat nomornya tampak mereka bukan hanya dari Cilacap. Dari jumlahnya pun sepertinya Blazer di Cilacap tidak sebanyak ini.

Blazerian Serbu Teluk Penyu 11

Ritual yang umum ketika ada kopdar mobil adalah buka kap. Baik untuk membahas masalah atau malah modifikasi mesin agar makin meningkat performanya. Tampak di salah satu ujung peserta dari Lampung dan Sidoarjo sedang memasang suatu alat untuk menambah tinggi efektivitas arus listrik.

Blazerian Serbu Teluk Penyu 09

Dari obrolan dengan member di sana tenyata acara ini selain Kopdar juga ada pembentukan Chapter baru. Ternyata nama “Blazer” ini ada berbagai tipe, misal tipe lama yang berlampu besar, tipe baru berlampu sipit. Mesinpun ada dua macam, SOHC dan DOHC. Ada juga tipe Montera yang interiornya beda dengan 7 seaternya. Ada lagi tipe Samba yang lampu depannya juga beda.

Ketika ditanyakan bagaimana dengan konsumsi bensin dan ketersediaan Part. Salah satu dari peserta kopdar ini menjawab :”Kalo mengingat performa dan kenyamanan, masalah bensin nggak dipikiran lagi, konsumsi bensin itu tak imbang sama Innova.”

Intinya sih seperto slogan MOBIL KAMI MURAH, NAMUN HOBI KAMI MAHAL. Murah di sini maksudnya harga second Blazer tergolong murah. 60-70 ribu sudah dapat, seharga dengan mobil kecil Starlet.

Jika menilik para pemilik Blazer, tampak bahwa mereka memang tegolong “orang berduit” namun tidak mau pakai mobil hanya beli, pakai, servis serahkan bengkel, pokoknya terima beres. Bahkan saking senengnya sama Kebo ini ada juga yang punya Blazer lebih dari satu.\

Salut!

Iklan

9 pemikiran pada “Blazerian Serbu Pantai Teluk Penyu

  1. Ping balik: Effort Seorang Jurnalis | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s