Effort Seorang Jurnalis


Effort Seorang Jurnalis 1

 

Ketika Pantai Teluk Penyu Cilacap diserbu Blazerian, karena punya blog ya saya tanya-tanya, jeprat-jepret pakai kamera ponsel, sekenanya saja buat isi blog. Di sana juga ada seorang kontributor media ternama ibukota lengkap dengan ID Card dan peralatan profesional.

Kalo saya foto seadanya, si Jurnalis ini foto dengan serius bahkan sampai manjat-manjat pohon yang ada di kompleks pantai untuk mencari gambar yang bagus. Dia bilang enak tuh kalo punya Drone, tinggal mengendalikan Radio Contol dapat gambar aerial.

Setelah dapat gambar secukupnya saya pergi area lain di Teluk Penyu. Eh ketemu dengan anak-anak muda yang sedang menerbangkan Drone.
Mainan Drone 1 Ternyata Drone terdiri dari pesawat berbaling-baling 4, dikendalikan dengan radio control, dilengkapi dengan kamera perekam serta di hubungkan dengan monitor di bawah dengan perantaraan Wi-Fi.

Tampaknya cukup menarik “mainan” semacam ini.

Iklan

10 pemikiran pada “Effort Seorang Jurnalis

  1. banyak jepret-jepret agar lebih mudah mencari foto dan momen yang pas saat dibikin artikel beritanya… banyak foto bisa berbagai macam pula sudut pandang berita yang bisa dibikin.. gitu..

    Suka

  2. itu supaya jurnalis ga dibilang hoax. memang banyak foto. malah saat di surat kabar malah foto close up wajah seseorang. jadi tujuan banyak foto biar ga dibilang hoax. ini loh buktinya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s