Sejarah Nitip Jemuran Di Artikel Blog


Istilah Jemuran

Sejarah NITIP JEMURAN pernah saya ulas di sini. Namun ternyata setelah ditelusuri, banyak juga pengguna istilah Nitip Jemuran yang marak setelah deklarasi Koboys. Jadi anggap saja Nitip Jemuran adalah istilah blogger akhir 2010 an dengan tokohnya Azizyhoree..

Setelahnya barang umum, dan mulai membabi buta dilakukan oleh Irfan Pertamax7. Dan dia adalah blogger yang melejit karena membabi buta. Kenapa membabi buta? Karena dia menebar link artikel dimana saja kapan saja. Okelah itu sejarahnya…

Setelahnya saya kurang mengikuti dunia blog dengan antusias.

Nah kemarin-kemarin efek membabi buta itu menyebabkan orang tersinggung. Memang jemur itu tidak dilarang, tapi bijaksanalah. Saran dari orang lawas:

  1. Jemurlah di tempat yang relevan. Kalo di artikel blog silahkan. Terutama di grup facebook. Grup mobil di pasangi link motor, kayaknya nggak nyambung.
  2. Jika ikut grup, jangan cuma njemur. Tapi interaksilah di thread-thread yang ada. Jadi di grup itu anda benar-benar dikenal. Tidak cuma ikut cuma buat njemur. Kecuali memang grup jemuran. Contoh nyata adalah Dosen Cirebon bernama Muhsin Bonsai, dia blogger jemuran tapi dia sudah dikenal terlebih dulu. Bahkan founder grup Motuba. Jadi kalo dia njemur ya maklum, sudah dikenal malah sekarang jadi terkenal.
  3. Ada yang bilang, kalo nggak suka nggak usah di klik. Ya tapi berpikilah jika jemuran kita itu mengganggu kenyamanan orang lain.
Iklan

71 pemikiran pada “Sejarah Nitip Jemuran Di Artikel Blog

  1. setuju pakde.. njemur monggo kalo di artikel, tentu nggak cuma njemur, tetep ada interaksi..
    di grup yang relevan oke.. tapi jangan di sembarang grup, terkadang ikut berbagai grup agar dapat i suasana yang lebih berwarna je..

    Suka

  2. Yang ngomong jika ga suka ga usah diklik ayo ketemuan sama saya…
    Ibaratnya gini… Jika anda lagi tidur nyenyak nyenyaknya jam 2 pagi dini hari, lalu saya nyanyi sambil gitaran bawain lagunya metalica… anda yang sedang tidur bakalan terganggu tidak…?? Anda pasti akan protes pada saya kan…?? Apa yang terjadi kalau saya bilang, “kalau ga suka suara saya ya ga usah dengerin…!!” Lalu apa yang terjadi selanjutnya…?? Anda pasti emosi dan kepengen mukul saya dengan panci kan…?? Itu sama aja ketika anda jemur membabi buta lalu bilang, “kalau ga suka ga usah diklik…”

    Gundulmu kui…

    Disukai oleh 1 orang

  3. mantap kang, jadi nambah pengetahuan.. artikel seperti ini nih yg mencerahkan, para nubi yang kadangkala membuat muak para suhu/senior itu butuh pencerahan, bukan cacian dan makian yang menilai buruk dan merasa paling benar… seperti ketika kang Maskur sering share pengalaman di chat, saya suka tuh, sya selalu dapat ilmu dari kang Maskur yg lebih senior.. berdiskusi antara senior yang bersikap dewasa, berpengalaman dan berwawasan dgn para nubi yang sipatnya masih kekanak-kanakan dan butuh masukan yg positip itu sgt dibutuhkan… jadi maafkan atas ulah para nubi yang dianggap “menjijikan” bagi sebagian orang… semoga tidak ada perpecahan dan bisa memberikan pencerahan… maaf kepanjangan hehe

    Suka

  4. Saya termasuk yang tidak nerima titip jemuran mas.. krn saya cek link mati secara berkala, banyak sekali artikel2 yg titp jemuran tsb dihapus pemiliknya, parahnya lagi banyak blog yg sdh dihapus pemiliknya. Nah klo dibiarkan jadi banyak sekali link mati, dan membuat blog kita jadi jelek. Di mesin pencari blog kita bisa ditanda sebagai penampung spam.

    Suka

  5. njemur di blog lain itu disarankan oleh ngadimin WP. njemur di facebook jg disarankan. njemur di berbagai grup fb, ini baru kontroversial. Dulu awal2 ngeblog, saat njemur di grup fb belum seramai sekarang, saia udah ngelakuin… emang bikin hits ngaceng, tapi itu sudah masalalu…. sudah lama saia tinggalkan… lha blognya emang nggak aku psangin iklan kok

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s