Sate Klathak Pak Yakut


Ultah Koboys - Sate Klathak Pak Yakut

Ini cerita dua minggu lalu, mencoba sate Klathak yang umumnya ada daerah selatan Jogyakarta, jauuuh. Bagaimana dengan yang ada di dekat-dekat kota, ada beberapa diantaranya di sekitar Nologaten di sebelah timur, dekat Ambarukmo, ada juga di Jombor serta  di Jalan Wates timur Gamping.

Kita coba Sate Klathak Pak Yakut yang ada di Jalan Wates tidak terlalu jauh dari Wirobrajan. Posisinya di sebelah jalan besar yang tidak terlalu padat seperti halnya jalan lain mendekati pusat.

Sate Klathak Pak Yakut

Warungnya ada sebelah kantor BRI, jika dari arah Wirobrajan ada di kiri jalan, agak tertutup dan tidak terlalu mencolok, perlu pelan-pelan untuk mencarinya.

sate pak yakut

Nah langsung saja tentang satenya. Sate berbumbu garam, ber-sunduk ruji sepeda ini empuk dan aromanya kambing banget. Ini kali kedua saya menikmati sate khas jogja ini.Sate Klathak Plus Wedang Uwuh

Dua tusuk sate untuk satu porsi standarnya ini terlihat sedikit, namun ternyata pas dengan takaran nasinya. Karena Mas Hadiyanta pesan 3 tusuk per porsi, jadinya tusuk terakhir banyak digadonya. Ditemani wedang uwuh yang hangat, pas sekali menu ini.

Seilahkan dicoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s