Kecurangan SPBU, Pembulatan


SPBU Buntu

ilustrasi

SPBU curang dengan mengurangi takaran atau menambah angka keluaran sepertinya sudah lagu lama. Banyak kasus terungkap jika kecurangannya terlalu mencolok, namun ada yang main secara halus. Sebagai konsumen kita khusnuzon saja, kalo merasa ada yang kurang jika dibandingkan dengan SPBU lain ya sudahlah, toh susah membuktikannya.

Termasuk yang baru saya alami minggu kemarin. Melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Cilacap naik Vario gen pertama, saya mengisi bensin si SPBU lawas di Kutoarjo, dekat Rest Area Sumber Alam. SPBUnya cukup sepi, dan umunya penjaga SPBU sekarang ini muda-muda yang ini sudah tua.

Kenakalan SPBUKarena masih belum kosong benar, saya beli bensin 15.000. Bapak penjaga lalu pencet-pencet tombol di dispenser. Agak meleng namun sempat melirik display harga kok tertulis 14.800, kemudian bensin diisikan. Ketika rampung, display menunjukkan angka 15.000

Mungkin ini salah satu bentuk kecurangan versi lain dari sebuah SPBU. Atau semoga saya hanya salah lihat, barangkali untuk sampai 15.000 perlu naik tiap 200. Atau entahlah, yang jelas apapun kecurangan yang mereka lalukan, mungkin konsumen tidak merasa, namun resiko dari kecurangan pasti ada. Waspadalah..waspadalah..

Baca Juga

Iklan

7 pemikiran pada “Kecurangan SPBU, Pembulatan

  1. Biasa itu mah.
    SPBU kecil / besar operator laki2 semua / perempuan sama saja bro. Klo disini kudus jawa tengah mainya lewat noselnya bro. Tekan setengah tahan pake jari telunjuk yg kiri alhasil bbm yg keluar cuma separuh. Apalagi klo ngisi pertamax 50 ribu pasti digituin. Rata2 karyawan spbu entah intruksi dr bossnya ato emang dr dirinya sendiri rata2 bajingan maling…!!! Pernah ane bentak operatornya ee malah pura2 nanya balek mosok gitu mas.
    Kurang ajar bener kan udah curang + nyolong pertamax ane pula. Modusnya biasanya klo pulang diisiin ke motornya. Pernah ada karyawan spbu surabaya yg masuk berita di tv akibat nyurangin konsumenya tros dilaporin tuh spbunya.
    Percuma ditegor bro biarkan itu smua tdk berkah…!!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s