Cek Available Domain, Cukup Via Browser


domains

Pilih-pilih nama nama domain untuk website sendiri itu perlu dicek dulu apakah tersedia ataukah sudah dipakai. Coba googling untuk mengecek ketersediaan nama domain ini, ternyata diarahkan ke Godaddy.
GoDaddy.

Coba masuk Godaddy, masukkan beberapa nama ternyata mendapat hasil yang memuaskan, ada nama yang cocok dan masih lowong. Namun belum membeli nama tersebut, karena belum siap.
Nah hari berikutnya iseng cek nama tersebut, dengan catatan kemarin tersedia, ternyata sudah ada yang memakai plus ststusnya dijual. Nama yang lain sudah ada yang dipakai juga. Padahal nama yang rencananya dipakai cukup berbau lokal, berbahasa jawa. Kok semua yang tersedia kemarin sekarang sudah laku. Paling alternatifnya menggunakan selain .com. Bisa .net .org dan sebagainya.

daftar domain via wordpressHari lain melakukan hal yang sama, iseng cek nama domain namun lewat wordpress. Dan terjadi lagi, nemu beberapa nama yang available, namun besok hari ternyata sudah dipakai dan bertuliskan FOR SALE.

Dadi dua kasus ini, sepertinya ketika kita mencoba mengecek ketersediaan nama domain, ada pihak tertentu yang mengintip, dan lalu membeli nama tersebut, untuk kemudian dijual. Jadi untuk mengecek nama domain sepertiny lebih aman lewan adress bar di browser. Atau jika sudah masuk wordpress misalnya, segera belilah domain tersebut sebelum dipakai orang lain.

Iklan

3 pemikiran pada “Cek Available Domain, Cukup Via Browser

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s