Scene Backlight Pada Kamera Android


samsung camera GB

Duluuuu sekali pertama kali punya android, versinya dalah Froyo yang kemudian diupgrade menjadi Ginger Bread, UI kamera masih sederhana. Bagian scene mode-nya cuma sedikit. Paling buat foto malam, kembang api dan text/macro.

Setelah suka mengoprek, ternyata Custom ROM menyediakan lebih banyak pilihan Scene Mode, dan salah satunya adalah BACKLIGHT. Backlight ini mendukung sekali hobby saya menonton wayang, karena fokus pentas diterangi lampu yang berdaya besar maka untuk menangkap citra bayangan, fitur scene backlight mengatasi masalah ini.

image

Kemudian scene backlight ini akhirnya muncul default samsung android versi JB. Sempat menggunakannya sebentar dan backlight ini memang membantu memotret pentas wayang.

image

Ketika kemudian berganti ke versi Kit Kat di Galaxy Core 2, ternyata Scenenya kembali di sederhanakan. Mode Scene Backlight menghilang, diganti fitur yang umum-umum saja dan sudah preset. ūüė¶ Benar-benar kehilangan.

image

Coba bermacam-macam aplikasi kamera di Playstore ternyata scene backlight ini memang jarang yang menyediakan. Akhirnya menemukan APK bernama Open Kamera. Walau tersedia scene backlight namun hasilnya kurang memuaskan, resolusinya seperti turun, tidak sejernih apk defaut.

Dan catatan, hasil kamera Galaxy Core 2 jika dibandingkan malah kalah dengan Galaxy Ace walau sama-sama 5 MP. Hmmm kemunduran performa dan fitur.

Iklan

8 pemikiran pada “Scene Backlight Pada Kamera Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s