WordPress Reader, Untung Ruginya


wordpress reader

Beberapa tahun terakhir, wordpress mengelluarkan fasilitas baru bernama Reader. Untuk pengguna wordpress.com akan ditampilkan tampilan update dari seluruh dunia di fitur reader ini. Namun ada opsi lain yang lebih menyenangkan yaitu update dari blog yang kita “follow” atau ikuti. Nah jika blog yang kita ikuti ini ada update terbaru maka akan tampil di atas, dan akan diturun jika ada tulisan yang lebh baru.

Memudahkan untuk blog walking tanpa perlu mencatat satu persatu blog-blog yang kita senangi. Bagi pemilik blog juga merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan tulisannya.

Di dalam reader ini ada juga fitur lain yaitu fitur Like dan Comment. Jika kita klik “Like” maka akan masuk notifkasi di pemilik blog, demikian juga untuk comment. Dengan adanya dua hal ini pembaca memungkinkan menge-klik setiap blog yang dia senangi dan akan masuk notifikasi. Jika dipikir seperti tanpa membuka halaman blog maka tidak akan dihitung sebagai viewer.

Nah biar jelas tanya ke tim wordpress sajalah:

wordpress Baca & Like via reader

Dan memang jika kita membaca suatu blog lewat reader tanpa klik link langsung maka tidak akan dihitung sebagai viewer apalagi visitor. Demikian juga ketika kita pencet tombol “like”. Versi terdahulu, malah kita bisa komen tanpa perlu membuka halaman. Untunglah versi terbaru, jika ingin berkomentar maka harus masuk halaman yang dimaksud.

Buat sesama blogger, klik tombol like lewat reader memang akan menjaga silaturahmi, walau tidak menambah page view. Kontradiksi dengan Silent Reader, walau selalu berkunjung namun tidak meninggalkan jejak, maka tidak akan dianggap walau menambah page view.


 

Iklan

12 pemikiran pada “WordPress Reader, Untung Ruginya

  1. mau tanya mas, mungkin bisa kasih solusi..

    dari banyak blog yang ane follow, ada beberapa yang cuma muncul di reader, tapi notif email postingan barunya nggak masuk.. itu gimana ya, padahal khan klo subscribe otomatis bakal dpet email plus muncul di WP reader juga..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s