Razia Polisi Cari-cari Kesalahan, Mawas Diri Dulu


Sindiran Kepada Pengguna Jalan Takut Operasi PolisiStatus dari seorang blogger SIJIDEWE yang makjleb sekali. Kita kadang selalu menyalahkan Polisi bahwa ini mereka sengaja mencari-cari kesalahan untuk dapat memberikan kita tilang.

Tilang Ra jelas

Mungkin memang ada oknum yang bertindak aneh, menilang sesuatu di luar kewajaran. Walau saya sendiri belum pernah menemuinya. Ketika kita benar, surat-surat lengkap, safety gear seuai aturan, kondisi motor dan kelengkapan sesuai standar yang ditentukan, sepertinya oke-oke saja menghadapi Razia kepolisian.

Dan para pelanggar aturan itulah yang takut ketika ada razia dan kadang bertingkah membahayakan.

Kembali ke status di atas. Pikir kembali berapa kali kita melanggar aturan, menerobos lampu merah, melanggar marka, melanggar hak pejalan kaki, melakukan perilaku membakayan pengguna jalan lain dan semacamnya dalam sehari-hari? Bandingkan dengan berapa kali kita kena tilang. Sepertinya kita terbiasa buta dengan kesalahan sendiri, tutup mata ketika melanggar peraturan.

Tulisan ini semata untuk pengingat diri.

Baca Juga

Iklan

7 pemikiran pada “Razia Polisi Cari-cari Kesalahan, Mawas Diri Dulu

  1. Saya pernah, surat-surat lengkap, safety lengkap, tapi masih kena juga, karena ada tulisan di plat kendaraan. Ya itu memang salah sih, polisi memang harus mencari-cari kesalahan untuk edukasi ke masyarakat. Kalau sudah benar ya tidak akan disalahkan.

    Suka

  2. benar sekali gan, terkadang oknum p*lisi ini mirip sprti para2 lawyer yg pinter bgt beralibi dan cari kesalahan kita .
    Nah, namun ada satu cara ampuhnya dpt trhindar dr itu tadi. Ialah dengan Lengkapi surat2 kendaraan dan aturan serta patuhi rambu. juts all/
    Jikapun mreka masih menjegal kita juga, kita bisa membalasnya dgn cara kita jg . makasih 😉 #justSuggest yak 😉

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s