Tips Bayar Pajak Kendaraan Di Samsat Agar Lebih Cepat


Bayar pajak motor di samsat, ah ribet, rame, panas, lamaaaaaaaaaaaaaaa…… Mungkin itu dulu memang benar seperti itu, namun sekarang dengan perbaikan sistem, pelayanan makin teratur dan mudah. Pajak tahunan menggunakan sistem online tanpa fotocopy macam-macam bahkan ada gerai online di tempat tertentu atau Samsat Cepat.
samsat di tanggal tua 2

Masih kurang cepat, pengin yang istilah Banumasnya Dog-lossssssssssssss?

Mungkin tips ringan ini coock bagi anda yang bisa bayar pajak sendiri tapi butuh waktu cepat;

1. BAYAR DI TANGGAL TUA

Tanggal tua identik dengan pengiritan jadi bayar pajak motor di-nomor duakan. Mungkin tidak selalu benar namun pengalaman saya sendiri dan dibuktikan dengan foto di atas (pajak 5 tahunan dan balik nama) serta foto di bawah ini (pajak tahunan)

samsat di tanggal tua2. BAYAR DI JAM SIBUK

Jam sibuk itu asumsinya menjelang makan siang dan setelahnya (sekitar jam 11 – 12 dan 13 – 14). Pada jam itu pekerja, pegawai, karyawan dan semacamnya (asumsinya) sedang sibuk-sibuknya. Walau tidak semua pembayar pajak itu pagawai, namun tergolong banyak jumlahnya.

3. SIAPKAN DOKUMEN DAN PELAJARI ALURNYA

Untuk pajak tahunan cukup STNK, BPKB, KTP asli sesuai yang tertera di STNK, bawa langsung ke bagian pajak tahunan. Eits jangan lupa siapkan uang yang cukup. Lihat di lembar STNK maka bisa diperkirakan besarnya pajak, dan jangan lupa siapkan uang lebih siapa tahu ada kenaikan

Untuk pajak 5 tahunan bisa baca alurnya di SINI. Yang ini perlu beberapa dokumen yang difotocopy, pelajari dan lakukan di dekat rumah agar tidak mengantri di fotocopyan dekat Samsat

Semoga Berguna

Baca Juga

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s