Lampu Rem Dan Sein Menyatu Dan Terpisah


Lampu Sein Menyatu Lampu Rem-1

Dulu sekali, lampu sein motor di Indonesia baik bebek maupun batangan, terpisah dari lampu utama (depan) ataupun lampu rem (belakang). Kemudian sejak era 90-an motor bebek mengaplikasikan lampu sein menyatu dengan lampu utama untuk depan dan satu set dengan lampu rem di bagian belakang.

Lampu mode seperti ini memang jadi ringkas dan rapi, namun nyala lampu sein kadang kalah intensitas dengan lampu utama atau lampu rem. Namun terbukti tetap saja dipasang untuk jenis bebek dan matic.

Nah khusus Motor Sport, entah kenapa jadi bahan ejekan. Ingat Scorpio gen-1, lampu sein belakang menyatu dengan lampu belakang, namun diolok-olok kayak motor Bebek. Makanya ketika berubah menjadi Scorpio Z, lampu tetap sama bentuknya namun sein dibuat terpisah.
Yamaha Scorpio Gen-1

Namun terbukti banyak pengguna motor sport yang merubah lampu seinnya menjadi kecil, menyatu dengan lampu rem. Memang lebih keren dan ringkas. Tapi kenapa tidak sekalian dari pabrikan dibuat seperti itu?

Apa takut kasus Scorpio terulang? Kalo kasus itu memang dulu lampu belakang Scorpio terlalu persis lampu F1ZR ataupun Vega, jadi wajar kalo dianggap bebek.

s-rgr150

Tapi ini juga suatu Anomali, ketika RGR keluar dengan model lampu Crystal lalu jadi lampu Tornado, tidak ada yang mengolok olok.

Terkait

Iklan

6 pemikiran pada “Lampu Rem Dan Sein Menyatu Dan Terpisah

  1. Kalau lampu sein nya cukup besar / terang gak masalah, yg sering ketemu motor fairing pake lampu sein menyatu dg lampu rem, nyalanya kecil hampir tak terlihat ini yg kurang baik dari sisi safety.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s