Rute Cerdas Bus Efisiensi Purbalingga


Bus Efisiensi Purbalingga

Pertama kali melihat PO Efisiensi membuka rute juruan Yogyakarta – Purbalingga, sempat berfikir, apa ini tidak berlebihan dan mubazir? Purbalingga kan bisa dicover dari Purwokerto, tinggal tambah Shuttle saja. Rute Yogya – Purwokerto dengan Yogya – Purbalingga itu berhimpitan sepanjang perjalanan, hanya menyisakan jarak sekitar 10 km seepas Sokaraja.

Namun, ternyata yang terjadi tidaklah seperti yang saya pikirkan. Manajeman PO Efisiensi membuat rute sendiri dengan sangat cerdas.Rute Efisiensi Yogya Purbalingga

Rute yang berimpit (warna ungu) ternyata memang dihindari. Strateginya Efisiensi melalui Rute berwarna kuning yang memutar. Dari Banyumas ke Somagede – Klampok – Bukateja – Purbalingga.

Rute ini dibilang cerdas karena ;

  • Menghindari persamaan rute dengan jurusan Purwokerto
  • Meng-cover konsumen Somagede sampai Klampok yang notabene hanya merupakan jalur alternatif
  • Menarik minat pengguna bus dari Yogyakarta yang akan ke Banjarnergara. Karena Klampok merupakan pintu masuk Banjarnegara dari sebelah barat. Rute bus lain yang dari Yogya langsung ke Banjarnegara sepertinya kurang, kalo adapun kondisi busnya biasanya kurang bagus. Jika ikut jurusan Purwokerto harus turun di Banyumas dan menyambung menggunakan Microbus.

Karena bagaimanapun, dengan servis yang sangat baik, Bus Efisiensi menjadi pilihan utama para konsumen dari Yogyakarta menuju Jawa Tengah wilayan Barat-Selatan.

Terkait

Iklan

20 pemikiran pada “Rute Cerdas Bus Efisiensi Purbalingga

  1. Yg lewat Klampok-Somagede cuma keberangkatan dr Purbalingga-Yk. Utk keberangkatan dr Yk-Purbalingga lewat Sokaraja. Kecuali ada kejadian khusus seperti perbaikan jalan yg bilkin macet sepanjang RSU Bms- Purbalingga, atau musim mudik lebaran, Purbalingga -Yk PP ttp lewat Klampok-Somagede…CMIIW.

    Suka

  2. Coba dilacak kang, Efisiensi yg punya sebenarnya siapa, kok bisa sebesar ini dlm waktu yg tidak begitu lam… pake karoseri kelas atas lagi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s