Motor Langka, Kymco Free LX, Banyak Kelebihan Tapi Merknya?


Ketemu motor warna biru telor bebek dengan bentuk lumayan cakep, tapi populasinya memang sangat langka.Kymco Free LX vs Mio

Kymco Free LX versus Mio, matic keluaran Taiwan ini lebih unggul. Membawa fitur-fitur yang di jaman itu belum dipakai matic-matic Jepang. Namun sayang karena merknya Kymco ya dianggap sebelah mata. Apalagi terbukti Kymco memang akhirnya pergi dari Indonesia dan produknya seperti Jual-Putus, mirip kasus Motor Cina yang memang muncul sejaman dengan Kymco ini.

 

Bagasi Kymco Free LX

Berikut beberapa kelebihan Kymco Free LX ini:

  • Bentuknya keren
  • Bodynya ramping
  • Dek lebar, katanya kaki bisa selonjor, dan sepertinya mudah untuk membawa galon air atau Tabung Gas 3 kg
  • Bagasi besar, muat helm Openface bawaan. Bentuknya mirip bagasi Xeon
  • Tutup tanki bensin di bawah stang, mudah buka tutup untuk isi bensin
  • Footstep pembonceng mekanisme buka-tutupnya cukup tekan tombol
  • Kapasitas tangki 5 liter, terbesar di jamannya
  • Ukuran 90/90-12 depan-belakang, tubeless, jadi standar motor era sekarang
  • konsumsi bensin 1 liter 42 km (uji M+)
  • Ground Clereance 13,5 cm, tergolong tinggi

Cukup banyak kelebihan motor ini sebenarnya. Namun karena merk yang tidak terkenal, ditambah ATPMnya juga sudah lari, pasti spare partnya sulit dicari. Cocoknya untuk motor koleksi hehehe

Terkait

Iklan

15 pemikiran pada “Motor Langka, Kymco Free LX, Banyak Kelebihan Tapi Merknya?

  1. teknologi motor matik honda yang sekarang itu kan dari motor kymco.PBL,SSS,ISS,CBS,cakram di kiri dan masih banyak lagi,itu semua dari kymco.mayoritas saham kymco kan di beli sama honda,jadi teknologi yang ada di motor kymco di pake di motor matik honda sampai sekarang.aneh nya kok gak ada blogger yang ngebahas masalah ini ya.

    Disukai oleh 1 orang

    • hihihi… iya nih… mungkin tidak dibahas karena kurangnya bukti?
      isu nya sih…
      1. Kymco anak perusahaan Honda di Asia
      2. Mesin Kymco base on Mesin Honda… setelah mandiri dan bikin mesin sendiri… Base mesin ini dipakai Vario series
      3. Kalo ga salah inget timeline… selama Kymco berjaya… Honda seperti ogah2an bikin metic… padahal Yamaha sudah mulai dengan Nouvo nya
      4. Spare part Metica sama Vario mirip2
      5. Suara mesin Metica sama Vario sama persis.. dengerin aja kalo ada metica lewat… sama nouvo, mio, atau xeon beda banget.
      6. Kymco ™ Indonesia punyanya Lippo Group… dan Lippo group kolaps… so… kymco Indonesia keseret deh… tapi ga bisa dibantah… Kymco salah satu motor yang laris di Eropa sana
      7. Merek Kymco ™ di Indonesia kayanya masi berlaku sampai 2020 deh… makanya Kymco mau masuk lagi ya ga bisa… IU aja pake nama Benson kalau mau masukin Kymco ™ nunggu 2020 dulu ya
      8. Kalo Kymco masuk lagi di 2020… trus apa boleh sama Honda???? mosok anak kualat sama bapaknya xixixixixii

      Begitulah isu dan opini yang berkecamuk di dunia perkymco an…

      Suka

  2. Yang jadi masalah sebenernya bukan merknya tapi mitra lokalnya yang memang etika bisnisnya buruk….padahal kymco LX CKD yang dipakai sehari-hari ya gimana mau bertahan 11-12 sama Pulsar….kalau mau jualan motor harian di Indonesia serius bro kalo gak bakal di blacklist sama konsumen….

    Suka

  3. Satu fitur yg sampe sekarang masih jadi pusat perhatian adalah ketika di POM bensin, metik kecil tapi ngisi bensinnya ngga perlu turun. Ada lagi fitur yg mungki masih banyak orang yg belum tau, ini matic ada tombol lampu DIM-nya lho jadi bisa kedip-kedip genit buat isyarat di jalan. 😀
    Sampe sekarang aku masih miara ni LX.

    Suka

  4. Luat biasa kymco, aku masih pakai dah 8 tahun, medin halus, nyaman, pdhl trus terang kasihan tidak sangat kurawat tapi dia setia, tetap nyaman menemani kemanapun, andai ada generasi berikutnya kupasti pilih kymco si originsl matic

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s