Harusnya Polisia Razia Titik-titik Lawan Arus


kartun lawan arus

Lawan arus itu menyebalkan. Mengganggu ritme perjalanan dan yang jelas membahayakan. Mendingan kalo yang lawan arus itu sadar bahwa dia salah, jadi tidak maksa ambil jalur, nunggu benar-benar kosong. Kebanyakan yang terjadi, udah lawan arus, nggak ngerasa salah, maksa ambil jalur.

Lawan arus kebanyakan terjadi di jalur semacam ini. Jalur dengan median dan bukaan jalur untuk putar balik agak jauh. Atau biasa juga dilakukan di jalan tanpa median namun dengan kepadatan lalu lintas cukup tinggi, orang malas menyeberang untuk menyeberang lagi.Pertigaan dan lawan arus

Nah titik-titik dimana pengguna jalan melakukan lawan arus biasanya itu-itu saja, yah di pertigaan. Jika kemarin Razia di jalan kampung dianggap aji mumpung karena “hasilnya banyak”, karena di kampung memang banyak yang melanggar. Nah kenapa Pak Polisi tidak melakukan Razia di titik-titik lawan arus ini? Dijamin “hasilnya banyak” alias banyak yang terjaring razia. Masalah tindakan tilangnya silahkan serahkan pada Petugas mau bagaimana, sesui prosedurnya. Efeknya titik-titik lawan arus itu akan ditakuti dan dianggap angker dan pelanggar berkurang.

polisi ngumpet

Tapi nggak usah mindik-mindik gini kayak nangkep maling ya pak.. 🙂

Terkait

Iklan

2 pemikiran pada “Harusnya Polisia Razia Titik-titik Lawan Arus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s