Mobil Roti Tawar, Bakpao Atau Kaleng Kerupuk


Tenyata istilah makanan dipakai juga untuk menamai mobil dan berlanjut tipe mobil.roti tawar - vw kombi

Roti Tawar, awalnya untuk VW Kombi yang memang bentuknya agak mirip, kotak dan atasnya melengkung. Nah karena VW kombi itu identik dengan mobil tanpa hidung, selanjutnya mobil-mobil tanpa hidung maupun semi-bonnet terus disebut sebagai roti tawar, padahal nggak mirip, misalnya Carry, APV, Grand Max dll.

Bakpao - starlet kapsul

Bakpao, kalo masuk di pencarian Google, yang namanya mobil bakpao adalah Starlet Kapsul yang memang bentuknya membulat. Nah selanjutnya mobil tipe hatchback disebut juga dengan bakpao, termasuk yang mengkotak, padahal tidak mirip. Misalnya Forsa, Starlet Kotak, Charade dan sebagainya.

Kaleng kerupuk - avanza

Kaleng Kerupuk, nah yang ini bukan karena bentuknya, namun karena bayaknya kenyataan bahwa ketika mobil-mobil ini mengalami kecelakaan, akan ringsek, karena saking tipisnya pelat bodynya, disamakan dengan kaleng kerupuk. Selain mobil “mainstream” itu yang dianggap kalang kerupuk, selanjutnya mobil LCGC disebut juga kaleng kerupuk.

Baca Juga

Iklan

14 pemikiran pada “Mobil Roti Tawar, Bakpao Atau Kaleng Kerupuk

  1. Biasanya yang suka ngata2 in mobil sejuta umat aka Kaleng Kerupuk ada 2 type,
    1. kaga mampu beli, pengen banget cuma karena gak mampu, ngemeng aja, nge bully mobil sejuta umat, gitu mampu beli yang second diem aja, cuma kelakuan masih sama aja kayak pemotor suka salib sana sini. Faktanya ini mobil paling banyak di beli di Mari, artinya myoritas pembeli mobi ini “BODOH” dong
    2. Dah biasa bawa mobil mahal jadi klo liat mobil sejuta umat berasa naik angkot, tapi klo menghina sih kayaknya enggak sesadis yang kaga mampu beli.

    Suka

      • Emang dalam artikel kaga ada yang bilang “BODOH”. Ini menurut ane pribadi berdasarkan interakasi dengan orang-orang yang suka menghina mobil sejuta umat. Klo menurut ane pribadi mampunya itu ya syukurin aja.

        Suka

    • iya gan
      ane dulu pas kluarga ane pnya panther kepengen avanza
      skrg ane dah krja ane beli avanza eh blm setahun dah bosen soale goyang dombret tuh kaleng krupuk masih nyaman panther dlu jadi pengen Rush skrg

      emang manusia tu gak ada puasnya yak… hehehehe

      Suka

  2. hah, aku masih puas dengan taft roxy jadul ane walo dikatain grobag ama tetangga yang punya lcgc, pinginnya sih pajero super exceed, apa daya kantong tak sampai…..

    Suka

  3. Ping balik: “Panggilan Sayang” Untuk Tipe Mobil Tertentu | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s