Mobil Siaga Desa, Ide Sosial Yang Patut Dicontoh


Mobil Siaga

Mobil Siaga Desa, wah ide kreatif juga. Tujuannya jelas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transportasi mendadak. Ide sosial yang patut dicontoh. Dengan ketententuan-ketentuan tertentu dan tidak “mencari untung” sepertinya sangat berguna nilainya dalam menolong warga desa yang sangat membutuhkan alat trasnportasi, misalnya orang sakit atau ibu melahirkan yang harus dibawa ke Rumah Sakit.

Ketentuan umum jelas bahwa mobil ini HANYA UNTUK KEPERLUAN SOSIAL, tidak untuk plesir atau mencari untung. Biaya perawatan dianggarkan dari kas desa. Kelihatan mudah, namun prakteknya belum tentu segampang itu. Tapi hal itu tergantung dari manajeman masing-masing, yang baik tentunya.

Beli mobilnya bagaimana? Kalo desa kaya dengan kas besar mungkin bisa beli sendiri, yah nggak usah mahal-mahal cari saja Carry atau Zebra second, yang penting terawat. Nah bagaimana dengan desa miskin, yang justru lebih membutuhkan barang seperti ini? Nah yang itu bisa minta pengajuan bantuan atau syukur ada donatur yang mau menyumbangkan dana atau kendaraanya. Syukur-syukur dari pemerintah Pusat juga ada ide untuk merealisasikannya.

Terlepas dari masalah pengadaan dan perawatan, intinya dengan adanya Mobil Siaga Desa ini, cukup patut untuk ditiru

Iklan

9 pemikiran pada “Mobil Siaga Desa, Ide Sosial Yang Patut Dicontoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s