Ternyata Ada Juga Motor Dinas Pakai MX


Jupiter MX Plat Merah

Motor plat merah yang umum itu motor yang mainstream dan biasanya karakternya “motor biasa” yang modelnya kebapakan, misalnya RC 100, Supra, Win, Shogun 125, Supra X 125, Mega Pro, Vega, Revo dan semacamnya. Memang semua itu tergantung hasil lelang pengadaan dan bisa jadi ada juga lobi dari pihak tertentu, namun umumnya motor dinas itu yang perawatan mudah dan spare part melimpah.

Untuk kategori “motor umum” Jupiter MX juga tidak termasuk di dalamnya, walau kenyataanya motor ini banyak juga di jalanan. Namun sebagai motor plat merah tergolong jarang. Bebek kepasitas besar ini sebenarnya bebek biasa, cuma bermesin tegak dan berpendingin cairan. Namun karena bahasa iklan jadinya terkesan wah, dan memang hanya laris yang gen-1, untuk gen-2 populasinya menurun jauh, apalagi yang tipe MX King sepertinya tergolong langka. Mungkian karena terkenal boros dan spare partnya mahal dan tergolong susah diakali, jadinya motor ini sepi peminat.

Nah ternyata sebuah desa di Majalengka ini ada juga yang pakai Jupiter MX gen-2 untuk plat merah. Walau tidak se langka Pulsar atau TVS Rock Z atau malah Kaze Zone, namun cukup jarang juga ditemui.

Baca Juga

Iklan

8 pemikiran pada “Ternyata Ada Juga Motor Dinas Pakai MX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s