Ketika Mobil Dibaret-baret Oleh Anak Kecil


mobil dicoret-coret anak kecil

Mobil di coret-coret dengan batu atau benda tajam lainnya. Ini bukan aksi terror atau aksi preman jalanan yang terkenal itu, namun “cuma” aksi anak kecil yang belum tahu “value” atau “berharganya” penampilan mobil, tepatnya “mahalnya” mengecat mobil, hehehe…. Pelakunya bisa jadi adalah anak tetangga, anak dari tamu kita, tamu orang lain yang sekompleks (bila kita parkir di pinggir jalan) atau juga bisa anak yang cuma sekedar lewat.

Bagaimana kita menyikapinya, mobil kesayangan yang mulus tiba-tiba penuh “relief” tak beraturan? Pernahkah anda baca suatu kisah yang kemungkinan hanya cerita fiksi yang intinya mobil dicoret-coret anak sendiri, lalu dihukum dengan dipukul tangannya sampai lukanya membusuk dan lalu diamputasi? Cerita itu terkesan sadis dan hiperbola, cocok buat tema sinetron Stripping lah..hehehe.. Namun bolehlah jadi gambaran, bahwa menyikapinya itu “JANGAN BERLEBIHAN”.

sinchan

Jika pelakunya kita tahu, SIAPKAN BUKTI berupa foto atau bagaimana, lalu kita bilang baik-baik ke orang tua si anak. Sukur ortunya orang kaya, punya mobil juga, sukur lebih bagus, jadi tahu seberapa biaya memuluskan lagi suatu mobil. Ingat SIAPKAN BUKTI, karena jaman sekarang bisa jadi orang tau tak tahu kenalan anaknya. Di sisi lain, jaman sekarang orang mudah sekali lapor polisi untuk masalah yang seharusny tak perlu melibatkan aparat.

Namun jika si anak adalah anak orang biasa, apalagi tergolong “kekurangan”, kalo lapor orang tua, jangan berharap banyak, sekedar memeberi tahu saja. Atau kita tak perlu lapor orang tuanya saja.

Jadi dalam masalah ini kesimpulannya adalah = ANGGAP SUATU BENCANA TAK TERDUGA, sukur dapat bantuan, namun kemungkinan terbesar adalah KITA TANGGUNG SENDIRI kesalahan orang lain ini.

GIF Sad

 

Iklan

13 pemikiran pada “Ketika Mobil Dibaret-baret Oleh Anak Kecil

  1. pernah !!! marai jengkelke ati nek kelingan 😦
    mobil baru seminggu abis cat ulang full body, terus ada kabar kalo mbah kakung meninggal, berangkat dari jogja ke boyolali pelosooook..
    berhubung pakenya sedan trus jalannya masih belum mulus (full berbatu)
    toyota apanja aja masih sering gasruk :hammer
    mobil dititipin dulu di deket masjid desa terakhir sebelum jalan rusak terus dijempu sama sodara, skip, acara udah selesai mau balik ke Jogja, liat mobil beeeeeehh…..
    penuh debu, buritan lecet2 kemungkinan diduduki, bemper belakang sama body samping baret dalam kemungkinan digesek pake batu, kap depan banyak bercak tinta pulpen, intinya baret full body :mewek
    diselidiki ternyata dideket situ ada sd, pelakunyaa ??? nggak tau soalnya pas mau pulang hari minggu jadi sekolahnya libur…
    yowis balik Jogja dengan perasaan yang gak karuan dan mencoba ikhlas 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s