Posisi Duduk Di Bis, Kapok Di Baris Kedua Sebelah Kiri


Masih penasaran dengan Bus tingkat alias Double Decker antar kota yang satu ini, kapan bisa mencoba? Kebetulan pas bisa capture di depan rumah. Dan ternyata banyak yang salah paham dengan Super High Deck yang tampang mukanya memang sama-sama berkaca dua. Bisa SHD sudahlama beredar, kalo SDD ini masih coba-coba. Jangan salah ya, merasa pernah lihat bis tingkat taunya cuma SHD.Efisiensi SDD

Prolognya cukup, mau share pengalaman jadi bismania saja. Kebetulan setahun belakangan ini jadi penumpang bis rutin, dua minggu sekali bahkan sering tiap minggu, bolak balik Cilacap – Jogja. Nah selama ini kalo ditanya dimana posisi favoritnya duduk di bis? Kalo saya sebelah kiri, lalu anti di baris pertama. Seringnya baris ke-3 ke belakang. Sekali waktu mencoba baris kedua, ternyata bikin kapok, kenapa?
Posisi Duduk Di Bis

Baris Pertama

Saya anti baris pertama karena banyak gangguan mata. Utamanya dari pengguna jalan di depan bis. Bis yang gede ini seolah monster jalanan yang siap menerkam. Lha para pemotor dengan enaknya berjalan di depan bis yang berjalan cepat dan sering bermanuver. Ngerrrri ngelihatnya, bikin nggak tenang.

Baris Kedua

Tidak saya hindari selama ini, namun sekalinya ada di posisi ini , pas perjalanan malam, bikin nggak bisa tidur. Alasannya karena di baris kedua ini, kaca di sisi kira memantulkan bayangan kendaraan dari kaca depan supir. Jadi seolah-olah ada kendaraan di sisi kiri yang berjalan melawan arus. Padahal aslinya itu kendaraan dari sisi kanan atau jalur lawan. Walau berusaha menghadap ke depan, citra pantulan ini benar-benar mengganggiu.

Posisi ke-3 aman dari gangguan depan dan samping. Kalo sisi kanan juga pernah, tapi tidak menjadi pilihan. Posisi belakang juga pernah, tapi itu jika statusnya “sedapatnya”

Nah dimana posisi favorit anda?

Iklan

25 pemikiran pada “Posisi Duduk Di Bis, Kapok Di Baris Kedua Sebelah Kiri

  1. baris ketiga kanan.. masih bisa ngindik depan dan yang pandangan ke samping pun leluasa karena umumnya kaca utuh, nggak seperti di baris kedua yang sering tertutup selendang bodi samping bis.. pernah di belakang sopir pas kok horor dewe.. tapi apik.. 😀

    Suka

  2. jaman masih bujang, milih duduk disamping sopir(atas mesin), selain anget, sensasi raungan mesin V6 ngangenin bgt.
    kalo sekarang milih baris ketiga bagian kanan 😂 (favorit anakke)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s