Shogun125 Yang Perkasa!


Shogun (FD) 125 itu cerita lama, tonggak sejarah menyedihkan turunnya pasar Suzuki. Shogun 125 edisi pertama boleh dibilang tergolong bagus performanya, ditambah reabilitas Suzuki yang handal. Kelemahannya adalah karena bentuknya yang …. JELEK!Shogun125 kuat wm

Nah ternyata, jelek nggak jelek tidak masalah, yang penting kuat! Ternyata ada yang masih menggunakan kekuatan si FD125 ini, Di Kintapura Tanah Laut, Kalsel, tidak tanggung-tanggung membawa balok kayu Ulin yang telah terkubur lama, terbayang betapa beratnya.

Memang, jelas untuk hal itu perlu modifikasi utamanya untuk perkuatan. Tapi untuk melakukan hal ini jelas perlu ketahanan mesin yang bagus. Yah Suzuki utamanya produk terdahulu sudah diakui durabilitasnya.

Sebagai pembanding, di wilayah Cilacap bagian Sunda (Karangpucung, Cimanggu, Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur) dikenal Ojek Gerandong yang angkutannya juga extraordinary, kayu gelondongan atau batu-batu kali yang cukup besar.

Suzuki GP Ojek Ekstrim

Namun motor yang digunakan adalah 2 tak utamanya RX King, selain itu (lagi-lagi) Suzuki GP 125. Kok nggak pake Shogun seperti di kalimantan? Nah di sinilah bedanya, yang di Kalimantan itu untuk jalur datar, sementara yang di Cilacap untuk jalur offroad, jalan setapak, lewat tebing dan lain-lain yang perlu redaman lebih bagus juga kebandelan yang lebih. Untuk medan yang berat, sepertinya mesin 4 tak akan lebih mudah hancur, dan jelas lebih mahal.

Biker Cipatujah

Yang tak kalah gila adalah Ojek Palang Cipatujah, di Tasikmalaya. Selain membawa beban berat, ternyata ojek ini juga membawa manusia, melewati medan berat berjurang. Ngeriii

Terkait

Iklan

24 pemikiran pada “Shogun125 Yang Perkasa!

  1. malah menurutku bentuke jik lumayan walau ra seramping shogun 110.. ya sik SP sih.. 2004-2007.. jaman motor bebek isih apik kualitase.. suzuki punya shogun 125.. honda punya supra 125 gen 1.. yamaha punya jupi z sebelum burhan yg pake velg cw dan lampu belakang led.. bar kui downgrade kabeh..

    Suka

  2. mantap emang suzuki, pernah punya yg sp th 2006 warna kuning, jozz.. motor sekarang mah yg harga dibawah 50 juta kripik semua, mungkin biar murah jadi downgrade ya.. dipikir pikir emang mahal harga motor dulu deh, dulu beli rx king baru 5,4juta kayanya udah mahal banget..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s