Terbawa Kenangan Era 90-an Di Jalan


Era 90-an (biasanya dikatakan oleh generasi kelahiran 80-an) disebut era yang menyenangkan. Karena lahir di era yang bisa dibilang tradisional, kemudian mengalami dan menjadi saksi mata sampai era sekarang. Era dimana dahulu TV hanya ada 1 channel, era dimana radio adalah “gadget” sumber informasi dan hiburan, era dulu juga imajinasi masih bisa jalan.Helm Cetok di Tahun 2016

Nah masalah imaninasi itu sekarang gadget menghilangkan imajinasi, kalo pingin lihat apa tinggal buka google, muncul wujudnya. Dengar kata apa, pengen tahu artinya, pengin lihat bendanya, buka Google, muncul dah. Termasuk hal berbau erotis, dulu era radio, disebutkan wanita cantik, wanita seksi dan segala macam deskripsinya, khayalan lelaki akan punya interpretasi yang berbeda, sekarang tinggal buka Google dan jreeeeeng muncul gambar yang kadang tak sesuai imajinasi.

Era 90-an motor belum sebanyak sekarang, mobil juga, angkutan umum (dalam kota) masih sangat vital. Nah di jaman itu helm buat naik motor juga nggak sekeren helm sekarang. Dulu untuk harian banyak yang pakai helm cetok. Memang helm ini tidak memberikan perlindungan, hanya praktis dibawa dan murah harganya, ilangpun tidak begitu risau. Nah era jumlah kendaraan meningkat, seiiring makin dikenalnya fungsi helm. Helm pun makin bagus dan memberikan perlindungan.

Kembali ke gambar awal, mungkin Om-om di atas masih belum bisa Move On dari era 90-an, walaupun motornya kekinian. Terbukti masih pakai helm cetok di 2016. Hampir 20 tahun sejak helm cetok itu secara tegas dilarang!

Iklan

8 pemikiran pada “Terbawa Kenangan Era 90-an Di Jalan

  1. sy kelahrian 70an gan. thn 90an jaman SMP-SMA..jaman masih ababil bgt. wktu itu sy malah sekolah ga pake helm gan. helm cetok jg jd helm OEMnya Honda dlu klo beli bebek Astrea Prima dpt helm cetok sama sepeda Federal.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s