Cerita Mudikku 2016, Dikira Nabrak Mobil Dan Ketemu Emak-emak Pembalap


Skywave pom bensin tambak

Mudik, adalah pulang ke kampung halaman, nah mudik lebaran biasanya lebih berkesan. Jika sebelumnya pernah mudik dari Solo, dari Jakarta, dari Semarang, tahun ini saya mudiknya dari Jogjaaaaa. Dan ini pertama kali mudik menggunakan sepeda motor.

Menjelang mudik, terjadi hujan deras 2 hari sebelumnya disusul berita banjir yang ada di jalur selatan Jawa, membuat berpikir ulang, menunggu cuaca bagus. Sampai akhirnya waktu mudik, cuaca sangat cerah.

Dikira Menabrak Mobil

Berangkat dari seputar Kentungan jam 1 siang, panas terik terasa. Lewat wilayah Jombor sampai Gamping, warna abu-abu mulai menghiasai awan putih, wah khawatir juga. Namun selepas Ambarketawang langin cerah. Sampai di lampu merah Pedes…….ccccccciiiiiiiiiiiiiit brak!!! Sebuah motor Kawasaki Blitz telat mengeram dan menabrak sebuah Honda Brio Satya warna merah.

Brio satrya 1

Karena ditubruk motor tadi, tampak penutup di bumper seperti yang dilingkari hitam di atas, lepas.

Pengendara Blitz langsung pindah jalur ke celah sisi kiri dan menghilang. Saya yang ada di belakang kemudian masuk juga ke celah tadi. Selepas hijau, tampak Brio Satya itu membunyikan klakson, kemudian kok malah memepet saya. Lha salah sangka ini, kemudian saya melambat, buka kaca helm, pengendara Brio juga membuka kaca. Saya bilang :”Yang nabrak motor warna merah, helm putih bu, bukan saya!”

Pengendara Brio yang ternyata ibu-ibu berumur sekitar 40-45 tahunan lalu tancap gas dengan kencaaang, sampai lampu merah berikutnya, Sedayu. Namun si pengendara Blitz tak tampak lagi. Saya pas ada di sampingnya komentar :”Kelamaan bu, pake salah sasaran segala.”

Lampu hijau, dan wussssss, si Si ibu melaju kentjaaaangggg, Begitu seterusnya selalu ketemu lagi tiap lampu merah, sampai lampu merah terakhir pertigaaan Toyan, Brio merah tak terkejar lagi

Emak-emak Pembalap

Lanjut perjalanan dengan kecepatan sekitar 80 km per jam. Sampai di pertigaan Pendowo Purworejo, Brio merah berplat nomor AB 1757 JH kaca belakang bertuliskan Gemini Family tadi tampak lagi dan tersusul karena tertahan Trailer panjang yang berbaris baris. Nah ternyata si ibu itu luar biasa, bukan cuma jago ngebut di jalan kosong, namun lincah bermanuver di jalan ramai, Pembalap nih!! Dia tampak melakukan “slipstream” kepada trailer dan mobil-mobil lain di depannya, ketika ada celah langsung wussssss, banting kanan, balik kiri ke barisan. Kesempatan juga untuk saya melakukan “slipstream” mengekor si Ibu pengendara Brio tadi. Terima kasih bu, jadi pembuka jalan! Dan sepertinya si Ibu Pembalap ini masuk ke Kota Purworejo, sedangkan saya ambil arah Kebumen.

tower axis butuh

pict : google map

Ketemu Banjir

Ternyata sisa banjir kemarin masih ada di daerah Butuh Purworejo. Tampak sawah dimana ada tower telekomunikasi ini airnya hampir setinggi jalan. Tower BTS yang dulunya milik AXIS yang sekarangdan saya termasuk tim perencananya, tampak terendam, untungnya BTS dan cable traynya cukup tinggi sehingga tidak sampai terendam air, rupanya daerah ini memang termasuk cekungan, sehingga perencanaan BTS-nya dibuat tinggi. Walau sekarang sepertinya BTS ini tidak difungsikan lagi.

Maju lagi menjelang jembatan perbatasan Purworejo – Kebumen, tampak genangan air sekitar 5 cm masih mengalir di badan jalan sepanjang sekitar 100 meteran. Itu saja, selebihnya aman dan alhamdulillah tiba di tujuan dengan selamat

Ternyata naik motor sewaktu Puasa dengan jarak sekitar 200 km dengan durasi kurang lebih 4 jam ini ngantuknya beda. Masuk kota Gombong rasanya ngantuk luar biasa.

Iklan

7 pemikiran pada “Cerita Mudikku 2016, Dikira Nabrak Mobil Dan Ketemu Emak-emak Pembalap

  1. Aku ya tahu ndarani nabrak, padahal nyong kepleset tiba dewek nang samping mburi mubil, wis gedabruk diomehi semobil, padahal mobil kesenggol be ora, kesuh banget, jaman numpak Tiger, wis lawas, seprene nek kemutan gething banget karo wonge ra ilang.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s